UNIGHA LAKSANAKAN PEMBEKALAN MAHASISWA KKN-T GENAP 2023

admin Berita

Universitas Jabal Ghafur yang segera melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) diberikan pembekalan, pada Kamis (5/6/2023) yang bertempat di Gedung Leuguna Universitas Jabal Ghafur. Pembekalan Mahasiswa KKN Unigha ini turut dihadiri oleh Rektorat, Panitia KKN, Suvervisor.

unighaaa

Tujuan dari pembekalan KKN-T adalah memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan , dan teknik untuk melaksanakan kegiatan tertentu yang bertujuan melatih mahasiswa menjadi problem solver untuk mengidentifikasi isu-isu yang terjadi diruang lingkup masyarakat. Kegiatan dibuka dilaporkan oleh Ketua pelaksana KKN-T Unigha Tahun 2023 Bapak Husaini Abdlullan S.E., M.M ., dalam pelaporannya dinyatakan sebanyak 58 mahasiswa mengikuti KKN-Tdan tersebar di gampong masing-masing. Kegiatan akan dilaksanakan selama 4O hari, dimulai dari tanggal 8 Juni 2023 sampai 15 Juli 2023.

unighaaa

Dilanjutkan oleh sambutan dari Rektor Prof Dr. Bansu.I Ansari, M.Pd pengarahan kepada seluruh peserta KKNTSelama ini mahasiswa hanya belajar di kampus, dan dengan adanya KKN maka mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk bisa belajar dan mengaplikasikan secara langsung apa yang telah mereka pelajari di kampus dalam kehidupan masyarakat,” ungkapnya.
Sebelum penutupan Pembekalan Prof Bansu juga menginstruksikan agar setiap pelaksanaan KKN-T selama di lokasi KKN akan dituangkan ke Laporan sesuai dengan Tema masing-masing dengan arahan supervisornya.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.