UNIGHA GELAR BIMTEK REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU

admin Berita

unighaaa

Pada Kamis, 15 Juli 2021, Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) menyelenggarakan Bimtek Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Leuguna. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si. dan Wakil Rektor IDr. Amirzan, M.Pd., Ka. Biro Akademik, para Kabag, para Kaprodi Program RPL dan para Asesor RPL. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Bapak Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd. (Rektor Universitas Jabal Ghafur). Tujuan Bimtek ini untuk menyatukan persepsi asesor RPL Universitas Jabal Ghafur.

unighaaa

Pada BIMTEK, Prof. Bansu menyampaikan ketentuan pelaksanaan program hibah Rekognisi Pembelajaran Lampau. Skema RPL yang dapat diselenggarakan untuk hibah ini sebagai berikut calon adalah lulusan SMA atau sederajat atau putus kuliah dengan pengalaman kerja   untuk program sarjana transfer kredit, calon adalah lulusan D-I/D-II/D-III, atau putus kuliah dengan pengalaman kerja. Selain itu, dalam kegiatan ini juga Prof Bansu memaparkan tentang asesmen, penyusunan formulir, dan mekanime proses mengumpulkan bukti dan membuat penilaian apakah seseorang telah mencapai kompetensi tertentu atau belum.

unighaaa

Prof. bansu berharap agar untuk semua peserta memahami program RPL “Bimtek ini penting untuk memperkuat layanan program RPL, sehingga kita dapat memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa. Tenaga Kependidikan menjadi bagian sentral dalam hal ini”

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.