MAHASISWA RHODE ISLAND US MELAKUKAN SHARING SESSION BERSAMA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

admin Berita

Sigli,- Kamis (01/06) - Mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unigha dengan antusias menyambut kedatangan mahasiswa dan dosen dari Universitas Rhode Island (URI) pada hari ini. Kunjungan ini menjadi bagian dari kegiatan J-term musim dingin 2023 pertama kali di Sigli, Aceh.

unighaaa

Dalam upaya meningkatkan kerjasama internasional dan memperluas wawasan akademik, kegiatan ini menjadi langkah awal    Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unigha untuk menjalin kemitraan dengan Universitas Rhode Island, yang berlokasi di Amerika Serikat. Kunjungan ini menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh para mahasiswa dan dosen, karena mereka  dapat berinteraksi langsung dengan rekan-rekan mereka dari luar negeri.

unighaaa

Selama kunjungan ini, mahasiswa dan dosen dari kedua universitas akan terlibat dalam berbagai kegiatan akademik dan budaya. Selain itu, mereka juga mengunjungi Rumah Produksi Kupiah Meukutop di Garot dan objek wisata di sekitar Sigli, sehingga mereka dapat mengenal lebih dekat budaya dan keindahan alam Aceh. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan dan akan dilanjutkan dengan kerjasama dari kedua belah pihak.

"Saya sangat senang dan antusias bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini karena bisa praktik bahasa inggris dengan penutur aslinya," kata Salsabila salah satu mahasiswa yang ikut dalam pertemuan ini. Sementara Justice mahasiswa Rhode Island mengungkapkan bahwa dia sangat senang melakukan kunjungan ini.

unighaaaKegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan lintas budaya dan bahasa dari kedua belah pihak. Kegiatan J-term seperti ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman internasional tanpa harus meninggalkan kampus.

Penulis : Tim Humas Unigha