14 MAHASISWA UNIGHA LOLOS PROGRAM MAGANG STUDI INPENDENDEN BERSERTIFIKAT (MSIB) KAMPUS MERDEKA

admin Berita

kkn

Sebagai bentuk dukungan dan komitmen Universitas Jabal Ghafur terhadap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Mahasiswa Unigha kembali lagi mendapatkan kesempatan mengikuti program dan Studi Inpendenden Bersertifikat (MSIB) yang sebelumnya sudah lolos pada MSIB Batch 3 tahun 2022 tiga mahasiswa Program Teknik Informatika  yakni Reza Ferdian, Aldi Findani, dan Intan Nuzulina. Reza Ferdian berhasil lulus sebagai lulusan terbaik di PT. Dicoding Akademi Indonesia Bandung.

Pada Tahun 2023 sebuah penigkatan besar  14 Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur lolos Program Magang Studi Independen Berserifikikat (MSIB) Kampus Merdeka Batch 4 Tahun 2023 Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Magang Studi Independen Bersertifikat adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri sebagai upaya pemerintah untuk menjembatani minat dan bakat mahasiswa  bagi industri sesuai dengan kualifikasi. Program ini juga merupakan program magang yang diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri terdiri atas perusahaan, organisasi, institusi pemerintahan, hingga startup yang dapat dipilih oleh mahasiswa. Melalui program ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk melatih hard skill dan soft skill yang akan menyiapkan mereka sebagai bekal agar lebih mantap ketika akan memasuki dunia kerja. Bagi mahasiswa sendiri akan mendapatkan pengalaman pembelajaran di luar kampus dan mendapatkan konversi sebanyak 20 sks di universitas asal.

Menurut Dekan Teknik Fitriyani S.T., M.T, 14 mahasiswa aktif yang lolos pada Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4 ini sudah mengikuti bebagai seleksi mulai administrasi, test wawancara mitra, dan Test survey Kebinekaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Rektor Unigha Prof Bansu Irianto Ansari, M.Pd. mendukung penuh dan terus mendorong  mahasiswa diseluruh prodi  prodi untuk program MSIB yang merupakan bagian dari Program MBKM yang sangat bermamfaat bagi mahasiswa karena akan dapat menguasai berbagai ilmu yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Berikut Nama-Nama Mahasiswa Fakultas Teknik Unigha yang lulus Program MSIB Batch 4

No.

Nama Mahasiswa

Mitra

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

ASYURA DEFI

MUKHLISAH

ANANDA TAQWA

FAUZAN MARDHATILLAH

HIDAYATUT THAHIRAH

M. JOHN SANOVA

MUHAMMAD KHALID ALBAR

RAIHAN SANTIKA

REZI FAHLEVI

RIZKI ANANDA

TAJUL FUZARI

T. DAHRUL AZWAR

USYUR FAJARNA

ZAKIRULLAH

Koperasi WUBI

Koperasi WUBI

PT. Rezeki Mekanik Indonesia

PT. Bisa Artifisial Indonesia

PT. Hacktivate Teknologi Indonesia

PT. Marka Kreasi Persada

PT. Presentologics

PT. Impactbyte Teknologi Edukasi

PT. Marka Kreasi Persada

PT. Marka Kreasi Persada

PT. Presentologics

PT. Hacktivate Teknologi Indonesia

PT. Orbit Ventura Indonesia

PT. Bisa Artifisial Indonesia

Saat ini para mahasiswa tersebut sudah mulai berkegiatan di mitra perusahaan masing-masing sejak pertengahan Februari sampai dengan akhir May Semester Genap Tahun 2022/2023

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.