FKIP UNIGHA YUDISIUMKAN 41 MAHASISWA

admin Berita

kkn

Kamis 16 Februari 2023. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan Yudisium secara luring untuk periode lulusan Februari  tahun 2023. Yudisium ini dilakukan secara khidmat  di Gedung Leguna Unigha pada.  Yudisium dihadiri  Rektor Unigha Prof.Dr. Bansu I.Ansari,M.Pd., Dekan FKIP Muhammad Iqbal, S.Pd. M.A., Wakil Dekan Dr.Safrijal, M.Pd., Para Kaprodi, Para Dosen dan, Staf di Lingkungan Fakultas Jabal Ghafur Universitas Jabal Ghafur.

Acara Yudisium ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan berita acara yudisium oleh masing-masing kaprodi. Dalam berita acara dinyatakan sebanyak 41 mahasiswa dinyatakan lulus diantaranya Prodi Pendidikan Matematika lulus 2 mahasiswa, Prodi Pendidikan Fisika lulus 3 mahasiswa, Prodi Pendidikan Biologi lulus 3 mahasiswa, Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi lulus 15 mahasiswa, Prodi Pendidikan Sejarah lulus 6 mahasiswa, Prodi Pendidikan Ekonomi lulus 1 mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia lulus 1 mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris lulus 6mahasiswa, dan Prodi Bimbingan dan Konseling lulus 4 mahasiswa.

kkn
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Muhammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan “selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliah dengan baik sesuai dengan bidang ilmu masing-masing, semoga menjadi modal dalam memperluas manfaat ilmu dengan menjunjung tinggi nilai- nilai keguruan dan kependidikan.

Sementara itu Rektor Unigha Prof Bansu menyampaikan Kepada lulusaan agar bisa beradaptasi dalam kehidupan masyarakat, tetap eksis dan menjadi pioner dalam di era digital saat ini serta selalu mengharumkan nama Unigha.

Salah satu yudisiawan Nurul Hanani dari Program Studi Biologi  dalam wawancara menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan berterimakasih  kepada orang tua, para dosen para karyawan Unigha dan teman seperjuangan yang telah ikut serta membantunya dalam menyelesaikan kuliah dan berharap kampus Unigha selalu menjadi kebanggaan Masyarakat Pidie.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.