UNIGHA LANTIK DAN SERAHKAN SK KARYAWAN TAHUN 2023

admin Berita

kkn

Gle Gapui Sabtu 14 Januari 2033, Universitas Jabal Ghafur melangsungkan pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan bagi Karyawan di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di Gedung Leguna, selain rektor  Sekretaris Umum Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Bapak Drs. H. Rusli Daud, M.M, Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M. Pd., Wakil Rektor III Dr. Amirzan, M. Pd., Para Dekan dan Wakil Dekan, serta para Ka. Prodi juga hadir. 

Selain acara pelantikan juga dirangkaikan dengan pengumuman dan pemberian reward bagi program studi yang memperoleh predikat terbaik hasil Audit Mutu Internal (AMI) yg dilaksanakan oleh Tim Auditor LPM Unigha sebulan yang lalu.
Dalam sambutan dan arahannya Rektor Prof Bansu  mengharapkan kinerja maksimal dari semua Ka Prodi dalam menjalankan kurikulum berbasis MBKM untuk memperkenalkan  mahasiswa dengan dunia kerja melalui magang agar menghasilkan lulusan yang siap bekerja atau berwirausaha. Kepada dekan dan ka prodi, rektor berharap dapat melaksanakan MBKM ini secara kaffah. Selain itu rektor juga berharap untuk melaksanakan peningkatan jabatan fungsional dosen yang masih rendah dalam rangka akreditasi ke depan bagi setiap prodi dan satu lagi penguatan tridharma PT di prodi masing -masing.

Kepada para  karyawan untuk selalu bekerja keras dan ikhlas  demi kemajuan Unigha ke depan. Ada beberapa karyawan yang sudah menunjukkan prestasi yang sangat bagus, namun ada juga yg bagus dan masih juga ada yang jalan di tempat. Oleh sebab itu  jenis SK ada yang percobaan dua bulan, empat bulan dan 6 bulan untuk terus di evaluasi agar meningkat kinerjanya. Selain itu rektor juga berpesan agar selalu  mengedepankan kerjasama tim, kordinasi dan membudayakan nilai-nilai positif dalam dunia kerja. 

Pengurus yayasan sangat mendukung upaya yg dilakukan rektorat, Insya Allah semester genap mendatang program magang harus diikuti oleh mahasiswa dari semua program studi, begitu tegas Drs Rusli Daud. Beliau juga mendukung upaya rektorat meningkatkan  jabatan fungsional dosen dan berpesan agar  jabatan funsional dosen yang masih rendah ini agar terus ditingkatkan, para pimpinan fakultas dan ketua prodi agar terus memotivasi dan memantau dosen di wiayahnya masing-masing untuk percepatan kenaikan jabatan fungsional dosen.  Bahwa Unigha ini adalah milik kita bersama, jadi mari sama-sama kita bekerja dengan baik untuk kemajuan Unigha ke depan, hilangkan masalah kecil sehingga tidak menjadi polemik yang dapat mengganggu stabilitas di unigha.Selanjutnya Para Karyawan yang telah menerima SK menanda tangani dan mengucapkan Ikrar pakta integritas. 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan SK Penjabat Dekan FKIP kepada Sdr. Muhammad Iqbal, S.Pd., M.A, di mana Dekan FKIP saat ini yaitu Jamaliah, S.Pd., M.Pd mengajukan cuti sementara waktu untuk fokus menyelesaikan studi doktornya.
Kepala LPM Unigha Sdr. Herizal, S.E., M.M. mengumumkan prodi terbaik versi  AMI Yaitu Prodi Pendidikan Matematika sebagai prodi terbaik 1, Prodi Agribisnis sebagai prodi terbaik 2, dan Prodi Pendidikan Biologi sebagai prodi terbaik 3. Salah satu indikator penilaian adalah karena sedikitnya temuan pada penilaian AMI siklus V tersebut.

kkn                   Foto bersama setelah acara penyerahan SK masa tugas 2023 kepada karyawan di Lingkungan  Unigha

Acara yang dipandu oleh Mulia Rahmi dan Muslem berlangsung khidmat dan lancar dan diakhiri dengan foto dan makan bersama.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.