Prodi Agribisnis Unigha laksanakan PKM pada Gampong Lampeude Baroh

admin Berita

kkn

Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis Universitas Jabal Ghafur hari ini tanggal 9 Januari 2023 melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)  semester ganjil 2022/2023 di desa lampeude Baroh, Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, dengan dengan Judul “Pemanfaatan Tanaman Lemon pada Lahan Pekarangan Rumah Dalam Upaya Peningkatan nilai Ekonomi”.

Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa dengan tujuan  dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, kesadaran serta memotivasi masyarakat dan Meningkatkan pengetahuan peluang pasar dan tambahan pendapatan yang dapat diperoleh dari pemanfaatan lahan pekarangan.

kkn

Kegiatan ini dihadiri oleh pada dosen Program Studi Agribisnis yaitu bapak Al Asri Abubakar, S.P., M.M, Ibnu Yasier, S.P., M.Si. Hamdani, S.P., M.Si. Nuzulul Fahmi, S.P., M.Si. Junaidi, S.P., M.P  dan Ibu Julia, S.P., M.P. dan sejumlah mahasiswa Program Studi Agribisnis.

kkn

kkn

Geusyiek Lampeudeu Baroh Bapak Bukhari Muslim sangat mengapresiasikan kegiatan ini, beliau mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama dalam pemanfaatan lahan perkarangan rumah yang saat ini tidak ada kegiatan yang dapat menghasilkan nilai ekonomi dan produktif. Diakahir acara  dilakukan pembagian bibit tanaman lemon secara simbolis kepada masyarakat yang diterima oleh geuchik setempat dan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan penanaman tanaman lemon dari hasil praktek mahasiswa pada kebun Percobaan Fakultas Pertanian Unigha.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.