UNIGHA IKUT SERTA PADA EXPO KEWAIRAUSAHAAN MAHASISWA INDONESIA (KMI) XIII 2022 DI SURABAYA

admin Berita

PERTA

Berawal dari Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang digagas oleh Kemdikbudristek, kelompok usaha mahasiswa yang lolos mendapatkan pendanaan dan  berdasarkan hasil penilaian laporan kemajuannya bisa mengikuti KMI Expo XIII 2022. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berkarakter, inovatif, dan kompetitif serta memotivasi mahasiswa Indonesia menjadi wirausaha yang tangguh, unggul serta mampu untuk bersaing baik di kancah nasional dan global.

Siti fandila dibimbing oleh ibu Sri Handayani, S.TP, M.P. mahasiswa Universitas Jabal Ghafur salah satu kelompok usaha dibawah Prodi Agroteknologi berhasil lolos untuk mengikuti kegiatan ini, dengan usahanya "Dogfruit Pesticide" yaitu Pestisida nabati dari biji jengkol. Produk ini adalah senyawa kimia yang berasal dari biji jengkol yang digunakan untuk memberantas organisme pengganggu tumbuhan.

KMI Expo XIII (Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia)  tahun 2022 dilaksanakan di kampus Universitas Pembangunan Nasionan Veteran Jawa Timur pada 22 - 25 November 2022.
KMI Expo XIII 2022 juga merupakan ajang bagi mahasiswa seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dan berjejaring dengan seluruh pihak mulai dari sesama pengusaha muda, DUDI, pemerintah dan masyarakat lainnya untuk mengembangan bisnisnya.
KMI Expo XIII 2022 diikuti oleh mahasiswa dari seluruh PTN dan PTS di Indonesia, dengan membawa produk unggulannya. KMI Expo XIII 2022 juga diikuti oleh domsen pendamping setiap kelompok usaha dan Belmawa.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.