HIMPUNAN MAHASISWA SEJARAH (HAMAS) UNIGHA BERSAMA MAN DAN MAS SEKECAMATAN DELIMA MENGADAKAN ACARA DISKUSI DAN NONTON BARENG FILM G 30 S PKI

admin Berita

kkn

Hari Jum’at, 30 September 2022, Himpunan Mahasiswa Sejarah (HAMAS) Universitas Jabal Ghafur dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, didampingi oleh dosen pembimbing mengadakan Sosialisasi bersama dengan MAN dan MAS Sekecamatan Delima melalui acara diskusi dan Nonton bareng Film G 30 S PKI yang bertempat di MAN 5 Pidie, acara tersebut diikuti oleh 200 orang lebih siswa-siswi dari 3 sekolah, MAN 5 Pidie, MAS Bambong dan MAS Rhaudatul Aitam Mutidi, Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jabal Ghafur Bapak Dr. Safrizal, M.Pd, beliau mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah MAN dan MAS yang mendukung mahasiswa pendidikan sejarah dalam mengadakan acara diskusi dan Nobar Film G 30 SPKI.

kkn

Dalam rangka memberikan edukasi kepada siswa-siswi MAN dan MAS sekecamatan Delima, ini merupakan bentuk kepedulian kampus dalam memberikan pendidikan dan pemahaman terhadap peristiwa sejarah yang pernah terjadi dan tidak melupakan sejarah seperti pernyataan Presiden RI yang pertama Ir. Sukarno “Jasmerah” jangan sekali-kali merupakan sejarah, selanjutnya Kepala MAN 5 Pidie Tgk, Drs. Muhammad mewakili MAN dan MAS sekecamatan Delima dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada mahasiswa pendidikan sejarah yang telah mengadakan acara Nobar Film G 30 SPKI dalam rangka memberikan edukasi kepada siswa-siswi MAN dan MAS sekecamatan Delima dan mengharapkan siswa-siswa untuk mengikuti acara tersebut sampai dengan selesai, beliau juga berharap siswa-siswi mendapatkan pembelajaran dari hasil diskusi dan menonton film G 30 S PKI. Yang bertindak sebagai pembahas dalam acara tersebut yaitu tim dosen prodi pendidikan sejarah yang diketuai oleh Bapak Heri Fajri, M.Pd. dan Muhammad Zaini, M.Pd.

 

Penulis :  Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.Pfis.