UNIGHA GELAR PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) TAHUN AKADEMIK 2022/2023

admin Berita

unigha

Universitas Jabal Ghafur ( Unigha) melaksanakan kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 di Gedung Leuguna Universitas Jabal Ghafur , Selasa (6/9/2022).

unigha

Kegiatan bertema Unigha bangkit bersama calon intelektualitas muda ini dihadiri Wakil Ketua Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur (YPKJG) Diana Devi, B.H. Sc., M.Pd., Sekretaris Umum YPKJG Drs. H. Rusli Daud,M.M., Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustuna, M.Pd., Wakil Rektor III Dr. Amirzan M.Pd. Para Dekan, para Kaprodi dan Para  UKM Universits Jabal Ghafur.

unigha

Dalam sambutannya, Rektor Unigha Prof. Bansu menyampaikan bahwa PKKMB merupakan kegitan memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru. Prof Bansu mengajak para mahasiswa baru untuk tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tetapi diharapkan memiliki kualitas mental, karakter, skill dan kepemimpinan agar dapat menjadi lulusan yang mampu bersaing di dunia dan dapat membawa perubahan dilingkungan masyarakat nanti.

unigha

Semenatara itu Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina memberikan pengenalan Akademik terkait layanan sistem akademik, perkuliahan, administrasi selama perkuliahan, evaluasi keberhasilan studi. Bu rahmi di akhir materi mengajak mahasiswa baru untuk semangat dalam menjalankan perkuliahan baik sehingga perkuliahan dapat berjalan dengan baik.

Penulis :  Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.Pfis.