FKIP UNIGHA JALIN KERJA SAMA DENGAN FBS UNIMED DAN FITK UIN SUMATERA UTARA

admin Berita

unigha

Sigli,- Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) sebagai kampus kebanggaan masyarakat Pidie menjadi icon pendidikan di daerah ini. Kampus ini menyimpan banyak sejarah mencerdaskan putra putri Aceh, khususnya Pidie. Rabu, Tanggal 10 Agustus 2022 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mencetak sejarah baru UNIGHA dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNIGHA dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris Universitas Negeri Medan (UNIMED). Hal yang sama juga dilakukan dengan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara melalui Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

unigha

Kesepakatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedua kampus tersebut menyambut hangat kedatangan rombongan Dekan FKIP, Ka.Prodi serta dosen di lingkungan UNIGHA. Ibu Jamaliah, M.Pd (Dekan FKIP) merasa terharu dengan perlakuan kedua belah pihak. "Melalui pertemuan ini kita menyambung silaturrahmi bukan hanya sebagai insan akademik tapi juga sebagai saudara dekat." Beliau menyampaikan maksud kedatangan rombongan UNIGHA dalam agenda audiensi untuk kerjasama lebih lanjut.

Dekan FBS UNIMED, Dr. Abdurrahman Adisaputra, M.Hum, berharap kerjasama ini bermanfaat bukan hanya untuk kedua belah pihak tapi juga untuk masyarakat luas untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dalam sambutannya Dekan FITK UIN Sumatera Utara, Dr. Mardianto, M.Pd juga menyampaikan hal serupa. "Kita bergerak bersama dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia baik dikalangan dosen maupun mahasiswa melalui penelitian bersama, pelatihan maupun dalam kegiatan lainnya."

unigha

Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNIGHA, Fauziah, S, Pd.I, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya nota kesepakatan kerja sama (MoA) dengan beberapa program studi di UNIMED dan UIN Sumatera Utara. Semoga kerja sama ini berjalan sesuai dengan harapan dan dapat berkontribusi untuk tridharma pendidikan, begitu pungkasnya.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.