PRODI AGROTEKNOLOGI GELAR PRAKTEK LAPANGAN DI TAKENGON

admin Berita

unigha

Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Jabal Ghafur mengadakan kegiatan luar kampus ke Klinik Kopi Gayo dan Koperasi Baitul Qiradh Baburrayan, Takengon. Kegitan ini diikuti oleh 22 mahasiswa yang didampingi oleh beberapa dosen pembimbing yaitu Sri Handayani,SP,MP, Mawardiana, S.P.,M.P., Budi Alhadi,S.TP,M.P, Ir.Jamilah,M.P. dan Karnilawati,S.P., M.P. 

unigha

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 23-24 Juli 2022.Kaprodi Agroteknologi Ibu Sri handsyani menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Prodi yang dilakukan setiap tahunnya. Sri Handayani menambahkan  kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari, meliputi kegiatan mahasiswa melakukan praktek lapang di kebun Klinik Kopi Gayo milik Bapak Zaini, di sini mahasiswa belajar langsung teknik budidaya tanaman kopi, cara pemangkasan, menghitung jumlah biji kopi per cabang, selanjutnya praktek lapangan juga dilaksanakan di KBQ Baburrayan, di sini mahasiswa belajar mengenai prossesing, sortir, menghitung kadar air biji kopi, sampai cara penyajian minuman kopi.

unigha

unigha

unigha

unigha

Selain kegiatan Praktek lapangan, dilaksanakan juga kunjungan ke Fakultas Pertanian Universitas Gajah Putih dalam rangka memenuhi undangan pihak Fakultas Pertanian UGP untuk mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Ir.Sukamto, M.P.Kunjungan ke Universitas Gajah Putih juga untuk menjajaki penandatanganan nota Kerjasama tentang pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi antara kedua belah pihak yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.