BNN KABUPATEN PIDIE BERSILATURAHMI KE UNIGHA

admin Berita

Selasa,  19 Juli 2022,  Badan Narkotika National (BNN) Kabupten Pidie  bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. di Gedung Biro Unigha. Kegiatan ini di awali dengan sambutan Kepala BNN Pidie AKBP. Sabri, S.E.,M.M. mengatakan silaturrahmi  ini merupakan bagian salah satu upaya untuk peningkatan komitmen bersama Unigha dalam rangka mengakselerasikan program pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba demi mewujudkan kampus bersinar ( bersih dari narkoba).

unigha

Dalam sambutannya, Prof Bansu Menyampaikan, terimakasi  h kepada BNN Kabupaten Pidie yang telah bersedia melakukan kerja sama dengan kampus Unigha dalam penanganan masalah narkoba. Prof. Bansu menjelaskan bahwa bentuk kerja sama ini merupakan bagian dari wujud inplementasi kurikulum kampus  merdeka yang memberikan kesempatan kepada mahasswa/i untuk memiliki beragam pengetahuan dalam hal ini pengetahuan terkait  pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan kampus Unigha menuju kampus Unigha bangkit bebas narkoba. Prof. Bansu berharap kegiatan ini terus berlanjut agar masalah narkoba yang telah masuk ke sendi- sendi kehidupan masyarakat dapat teratasi dikalangan mahasiswa.

Sementara itu, Subkoordinator Rehabilitasi Muhammad Nur, S.K.M., M.K.M. menjelaskan mengenai Proram Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang dapat melibatkan mahasiswa menjadi relawan penggiat untuk di jadikan Agen Pemilihan yang dapat berkontribusi dalam pencegahan dan penanggulangan penyalahan narkoba di lingkungan kampus Unigha. BNN Pidie akan mengadakan deseminasi melalui talk show dan pentas seni di kampus Unigha dalam waktu  tambah Wardiah A. Subkoordinator P2M.

unigha

unigha

Kegiatan ini  di akhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BNN dan Unigha sebagai bentuk sinersitas kedua pihak dan di ikuti foto bersama.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.