UNIGHA GELAR PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI TINGKAT UNIVERSITAS.

admin Berita

Menindaklanjuti Surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor 0748/J3/KM.01.00/2022 perihal Pengumuman pelaksanaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional (Pilmapres) Tahun 2022, Unigha telah  mengadakan kompetisi Pilmapres tingkat universitas pada Kamis 23 Juni 2022, kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan pemenang yang akan diikutkan pada kompetisi tingkat wilayah (LLDIKTI wilayah XIII Aceh) di Banda Aceh.

Kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) ini merupakan salah satu ajang pembentukan karakter mahasiswa dalam berfikir kreatif, inovatif, yang akan menjadi lulusan berdaya saing dan berdaya guna di kehidupan kelak.

Mahasiswa yang ikut dalam kompetisi tingkat Universitas ini merupakan pemenang di tingkat fakultas, ada 16 mahasiswa yang berkompetisi dari 6 fakultas di Unigha.    Kompetisi ini tidak hanya dinilai dari prestasi akademik mahasiswa sesuai bidangnya namun juga dari berbagai penghargaan dari lomba di bidang lain yang mereka ikuti selama mereka menjadi mahasiswa.

Ada 2 bagian dari kompetesi ini yaitu tes kemampuan akademik yang berisi 25 soal pilihan ganda dan 2 soal essay, bagian akhir yaitu tes wawancara.

Hasil penilaian dari kedua baguan tersebut didapatkan pemenang PILMAPRES Universitas Jabal Ghafur tahun 2022 adalah:

Prodi Akademik:

Juara 1 Noratul Emi dari Prodi Pend. Bahasa Inggris

Juara 2 Aski Maulina Putri dari Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara

Juara 3 Dhuha Nuzullian dari Prodi Pendidikan Biologi

Harapan 1 Ismaturrahmi dari Prodi PPKn

Harapan 2 Nelli Susanti dari Prodi S1 Agribisnis

Harapan 3 Reza Ferdian dari Prodi Teknik Informatika

Prodi Vokasi :

Juara 1 Muhammad Khalid Albar dari Prodi D3 Teknik Informatika

Juara 2 Kalsumi dari Prodi D3 Akuntansi

 Juara 3 Nanda Khalisah dari Prodi D3 Keuangan dan Perbankan

 

Kedua  juara 1 dari prodi akademik dan vokasi akan diikut sertakan pada seleksi selanjutnya.

unigha

mapala

unigha

Pengumuman dan penyerahan sertifikat dan piagam dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 25 Juni 2022 di Biro Rektor Unigha. 

Rektor Unigha  Prof. Bansu mengucapkan selamat untuk para juara yang mejadi perwakilan Unigha  mengikuti tahap wilayah (LLDIKTI wilayah XIII Aceh)  semoga bisa sampai pada tingkat nasional nantinya.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.