PRODI BAHASA INGGRIS UNIGHA GELAR SHORT COURSE ? SOSIALISASI STUDI KE AS? BERSAMA EDUCATIONUSA

admin Berita

unigha

Sigli,- Program studi pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) menggelar sosialisasi studi di Amerika Serikat yang difasilitasi oleh EducationUSA adviser Aceh Lilis Su`adah, M.A., TESOL. Acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris terhadap terwujudnya UNIGHA bangkit.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd. menyampaikan apresiasinya terhadap antusias mahasiswa, alumni dan dosen dalam mengikuti acara tersebut. Ka. Prodi pendidikan Bahasa Inggris (Fauziah, S.Pd.I, M.Pd) optimis, program ini membuka jalan untuk peserta dalam mencapai mimpinya untuk kuliah di luar negeri. Mimpi memang tidak menuntut biaya tapi kita harus bangun untuk mewujudkannya.

Ada banyak program untuk belajar di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Lilies Su'adah, EducationUSA advicer Aceh memaparkan program-program yang difasilitasi oleh EducationUSA. "Amerika Serikat menawarkan banyak peluang menempuh pendidikan tinggi yang tidak akan Anda temukan di tempat lain di dunia. Berbagai layanan tersebut dapat diakses langsung dan virtual melalui para konsultan" tutur Lilies Su'adah.

Beberapa layanan konsultasi gratis seperti Evaluasi CV/ resume dan bimbingan membuat esai tersedia di berbagai kantor pusat konsultasi EducationUSA yang tersebar di delapan wilayah di seluruh Indonesia (Banda Aceh, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, dan Surabaya). UIN Ar Raniry merupakan kantor pusat yang tersedia untuk wilayah Sumatera.

Melalui program sosialisasi ini diharapkan mahasiswa, alumni dan dosen di lingkungan Universitas Jabal Ghafur dapat mewujudkan mimpinya untuk menjadi bagian dari terwujudnya pemerataan pendidikan dan meningkatkan hasil mutu pendidikan ke depan.

Penulis : Fauziah / Prodi Pendidikan Bahasa Inggris