6 FAKULTAS DI LINGKUNGAN UNIGHA GELAR PAPARAN VISI MISI DEKAN PERIODE 2022-2026

admin Berita

Panitia penjaringan calon Dekan di Universitas Jabal Ghafur telah menyelenggarakan kegiatan penyampaian visi,misi, dan program kerja calon Dekan masa bakti 2022-2026. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 s.d  6 Juni 2022 di masing-masing fakultas ; Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas KIP, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian.

 unigha

Acara penyampaian visi misi dihadiri oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur, para Plt. Dekan selaku ketua panitia pemilihan dekan, dan sejumlah dosen dari lingkungan 6 Fakultas tersebut.

unigha

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui rencana kerja yang akan dilakukan oleh para calon dekan dan strategi yang akan dilakukan untuk mencapai rencana tersebut apabila terpilih nanti, agar pihak yang mendengarkan tahu langkah-langkah apa saja akan dilakukan untuk mengembangkan atau membangun fakultas di periode selanjutnya. Panitia penjaringan menjarin 3 orang kandidat calon dekan dari  ke enam fakultas  untuk selanjutnya diserahkan ke rektor.

unigha

Ada beberapa tahapan yg harus diikuti oleh bakal calon dekan yaitu; Pendaftaran, seleksi pemberkasan, penyampaian visi dan misi di hadapan para Senat Fakultas, serta pemilihan tiga calon dekan (bagi fakultas  dengan calon lebih dari tiga) yang juga dilakukan oleh senat fakultas. Nama yang terpilih selanjutnya  dikirimkan ke pihak rektorat. Tahapan-tahapan yang sama juga berlaku untuk fakultas lain.

unigha

Prof. Bansu selaku Rektor Universitas Jabal Ghafur dalam arahannya di setiap fakultas menyampaikan kepada para calon dekan agar dapat bersinergi bersama dengan seluruh unsur sivitas akademika sehingga menjadikan semua fakultas di lingkungan Universitas Jabal Ghafur  menjadi lebih baik. Prof Bansu juga berharap pelaksanaan pemilihan para dekan ini dilaksanakan dengan tertib dan transparan.

Adapun calon dekan yang terpilih dari masing-masing fakultas sebagai berikut :

Fakultas Ekonomi: Zulkifli, S.E.,M.M., Syamsul Akmal,S.E.,M.M., dan Husaini Abdullah, S.E.,M.M.

Fakultas Teknik: Husaini, S.T., M.Kom.,Yuswardi, S.T., M.T., Fitriyani, S.T.,M.T.

Fakultas KIP: Muhammad Iqbal, S.Pd., MA., Jamaliah, M.Pd., dan Drs. Sumarjo, SH., M.Pd.

Fakultas Ilmu Administrasi: Dra. Halimah, M.Si, Dra. Rozaili, M.M, dan Zulfikar, S.Sos., M.Si.

Fakultas Hukum: Umar Mahdi, S.H., M.H., Suhaibah,S.H.,M.H., dan Al Muttaqien,S.H., M.H.

Fakultas Pertanian: Al Asri Abubakar, S.P., M.M, Dr.  Ir.Bukhari, M.P, dan Ir. Khalidin, M.P.

unighaPenyerahan Berkas Fak. FKIP

unighaPenyerahan Berkas Fak. FIA

unighaPenyerahan Berkas Fak. Teknik

unigha

Penyerahan Berkas Fak. Hukum

unighaPenyerahan Berkas Fak. Ekonomi

unighaPenyerahan Berkas Fak. Pertanian

Penyerahan berkas setiap fakultas sudah diserah terimakan kepada rektor oleh panitia masing-masing fakultas pada selasa 7 Juni 2022.  Selanjutnya pihak rektorat akan melakukan musyawarah dan mufakat dengan pihak yayasan untuk menetapkan dekan definitif.

Penulis : Humas Unigha / Ulil Azmi, S.Si., M.PFis