PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP UNIGHA TANDA TANGAN MOA DENGAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA (S1) DAN PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA(S2) USK

admin Berita

unigha

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unversitas Jabal Ghafur mengadakan kegiatan penanda tanganan MoA (Memorandum of Agreement) dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (S1) dan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia(S2) Universitas Syiah Kuala. MoA tersebut ditandangani oleh  Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia Nurlaili,S.Pd.,M.Pd, sementara dari USK ditandangani oleh ketua Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Syiah Kuala dan Koordinator Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Syiah Kuala, Dr.Ramli,M.Pd.

unigha

Kegiatan penanada tanganan MoA ini dibarengi dengan kuliah umum bertema " Pengayaan Materi Penelitian Bahasa & Sastra Bagi Dosen Bahasa Indonesia FFKIP Universitas Jabal Ghafur”.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Unigha, menyambut baik penandatanganan MoA ini dan berharap adanya  kerja sama ini akan memberi ruang bagi mahasiswa Unigha berkolaborasi dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu Dekan FKIP Unigha Drs.Sumarjo,S.H.,M.Pd yang diwakili oleh Bapak Wakil Dekan, Dr. Basri, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan kerjasama yang telah disepakati dapat terealisasi sebagaimana mestinya dan  segera ditindak lanjuti poin-poin yang terdapat dalam MoA tersebut. Lebih lanjut beliau berharap Kerjasama ini juga dapat berjalan berkesinambungan serta bersinergi dgn baik, sehingga meningkatkan kompetensi mahasiswa terutama dalam pengembangan penulisan karya ilmiah, dan penelitian bagi dosen dan mahasiswa  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unigha.

unigha

Kegiatan ini bertempat di Gedung Nurdin AR Sigli. Selain Wakil Dekan FKIP, Kaprodi, para dosen, dan mahasiswa di Lingkungan Prodi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesa, turut hadir Kabag Humas Unigha. Sementara dari Universitas Syiah Kuala selain Koordinator Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, ikut Bersama rombongan  Prof. Dr. Mohd Harun,M.Pd, Dr.Wildan M.Pd, dan Armia,S.Pd.,M.Pd., yang bertindak sebagai pemateri kuliah umum.

unigha

Acara berlangsung lancar dan diakhiri dengan foto bersama. Semoga Kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak.

Penulis : Humas Unigha / Nurlaili, S.Pd, M.Pd.