UNIGHA LEPASKAN 370 WISUDAWAN/I TAHUN AKADEMIK 2021/2022

admin Berita

unigha 

Universitas Jabal Ghafur menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana dan Diploma lll Tahun Akademik 2021/2022. Dalam Wisuda kali ini Unigha melepaskan 370 wisudawan, yang terdiri atas 362 lulusan Program Sarjana dan 8 orang lulusan Diploma III. Rapat Senat dibuka  oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur Bapak Prof. Dr, Bansu I. Ansari, M.Pd. selaku Ketua Senat, dan dihadiri oleh sekretaris senat, seluruh Civitas Akademika, ikut hadir juga Pengurus Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur, Wakil Ketua YPKJG Ibu Diana Devi, B.H. Sc., M. Pd., Sekretaris YPKJG Bapak Drs. Rusli Daud, M.M., Ketua LLDIKTI XIII Bapak Prof. Dr. Faisal, S.H., M.Hum., Wakil Bupati Pidie Bapak Fadlullah T.M. Daud, S.T., sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, sejumlah ketua lembaga independent, tokoh alumni, serta  para tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Rektor Universitas Jabal Ghafur menyampaikan sepanjang sejarah Universitas Jabal Ghafur sampai wisuda kali in telah menghasilkan ribuan lulusan dari berbagai disiplin ilmu yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, bahkan ada yang di luar negeri untuk mengabdikan diri sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.  Prof. Bansu menambahkan upacara wisuda adalah saat-saat akhir di mana kita secara fisik berpisah, namun secara almamater kita tetap bersama, berada di bawah payung keluarga besar Universitas Jabal Ghafur.

unigha

Dengan wisuda pada hari ini keluarga besar Unigha semakin bertambah, dan kita berharap penambahan ini hendaknya akan semakin mengharumkan nama besar Unigha di masyarakat. Prof. Bansu mengingatkan bahwa keharuman nama almamater tidak diukur hanya dengan parameter kesuksesan wisudawan di dalam masyarakat  semata, tetapi juga dari seberapa besar kontribusi lulusan kepada almamater. Oleh karena itu Universitas Jabal Ghafur sebagai almamater senantiasa menanti kontribusi nyata para wisudawan. Sebab kemanapun  wisudawan mengabdi tetap menjadi bagain yang tidak terpisahkan dari universitas Jantung Hati Rakyat Pidie ini.

Sementara itu, Wakil Ketua YPKJG , Ibu Diana Devi, B. H.Sc., M.Pd., menyampaikan bahwa wisuda adalah awal dari hidup, wisudawan sudah tidak lagi mendapatkan status istimewa seperti mahasiswa yang dinamis dan kritis, namun wisudawan akan diuji dan dinilai oleh masyarakat mengenai ilmu yang didapatkan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Ibu Devi juga berpesan untuk tetap menjadi kebanggaan orang tua.

Wisuda kali ini juga diisi orasi ilmiah oleh Prof Dr Hiriko Oe dari Faculty of Management Bournemouth, United Kingdom. Prof Hiroko menyampaikan harapan kepada wisudawan untuk memulai hidup baru dengan bangga dan bertanggung jawab,  dengan penuh rasa syukur atas waktu yang telah dihabiskan selama di kampus Unigha, bersyukur atas persahabatan dan dukungan yang anda terima dari sesama mahasiswa, para dosen, dan staff di Unigha.  Prof. Hiroko berharap kepada wisudawan agar menjadi pribadi yang kuat, optimis, walaupun  dalam suasana pandemi sekarang ini.

Penulis : (Ulil Azmi, S.Si. M.PFis./ Humas Unigha)