SILATURRAHMI EDSA (ENGLISH DEPARTMENT STUDENT ASSOCIATION OF JABAL GHAFUR UNIVERSITY BESERTA LOMBA DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI MAHASISWA

admin Berita

unigha

Gle gapui, 24 maret 2021. Himpunan mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris FKIP Universitas Jabal Ghafur Sigli  Menggelar acara silaturahmi  antara sesama mahasiswa dan dosen di program studi pendidikan Bahasa Inggris dengan mengadakan  "English Competition" lewat aneka lomba dalam bahasa Inggris seperti: Cerdas Cermat, Game rangking 1, Spelling Bee dan permainan lainnya. Acara tersebut dilaksanakan di ruang Seminar FKIP Universitas Jabal Ghafur. Pelaksanaan acara tersebut sekaligus dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1443 Hijriah.    

Selain mahasiswa, seluruh dosen pada program studi tersebut juga hadir dalam kegiatan tersebut.  Acara yang bertema   "Merajut Silaturrahim, meningkatkan kompetensi" ini bertujuan untuk memperkokoh ukhuwah sesama mahasiswa dan dosen dalam keluarga besar prodi pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Jabal Ghafur agar saling sayang,  saling support dan saling mengayomi sesama dalam meningkatkan kompetensi sesuai dengan tema acara tersebut, begitu sampaikan oleh oktaviana  dalam sambutannya selaku Ketua HMJ pendidikan bahasa Inggris.


Ibu jamaliah, MPd dalam sambutannya sangat mengapresiasi panitia dan pengurus HMJ yang telah bekerja keras untuk menggelar acara yang luarbiasa dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa program studi dalam berlatih dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Beliau juga mengatakan bahwa banyak pelajaran berharga yang bisa kita peroleh dari setiap even yang kita gelar. 

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan semacam harus rutin kita laksanaka oleh setiap kepengurusan HMJ untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.Sementara itu, Putri Ramadhan selaku ketua panitia, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama yang baik dan kekompakan panitia dan seluruh mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris dalam mengumpulkan dana secara suka rela sehingga acara tersebut lancar adanya. Acara ini sukses juga atas dukungan dan motivasi dari pihak universitas.  

Ibu Zaiturrahmi, MPd dan ibu Fauziah, MPd ikut  bertindak sebagai juri  yang dibantu oleh beberapa alumni yang baru lulus.Juara 1 cerdas cermat dimenangkan oleh Auliya Muliani, Nursani dan Riska humaira. Juara 1 Spelling Bee Game dimenangkan oleh  Intan Mulia dan   Riska humaira mendapat juara 1 dari permainan Games Rangking 1.  Mereka merasa sangat bangga dan bahagia dapat kesempatan mengikuti  dan menjadi juara dalam even " English Competition" ini.

unigha

unigha

unigha

Tujuan utamanya bukanlah untuk kalah atau menañg, namun agar para mahasiswa dapat melatih kemampuan berbahasa inggris sehingga menjadi habitual dalam kehidupan sehari- hari dalam lingkungan mahasiswa, adalah hal yang lebih penting.Dalam silaturrahmi ini,Semua mahasiswa dan dosen larut dalam suasana keakraban, terlebih karena acara ini juga disertai dengan  makan siang bersama.Sinta Nadia,  Baliya dan Ahmad Diauddin masing-masing bertindak sebagai MC,  Pembacaan Ayat suci Alquran dan pembaca Doa dalam pembukaan acara tersebut. 

Penulis : Humas Unigha / Sinta Nadia