UNIVERSITAS JABAL GHAFUR GELAR SOSIALISASI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA TAHUN 2022

admin Berita

unigha

Universitas Jabal Ghafur menggelar sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa  pada Selasa, (15/3/2022). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Gedung Leguna Unigha. Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Ditjen Diktiristek di bawah pengelolaan Belmawa untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa. PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi Perguruan Tinggi dalam pemeringkatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Jabal Ghafur. Pemaparan terkait PKM disampaikan oleh Ibu Mirunnisa, M.Pd., selanjutnya bimbingan teknis penyusunan proposal PKM disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur.

Ibu Mirunnisa, M.Pd. dalam paparannya  menjelaskan berbagai skema dari PKM, yaitu PKM Riset Eksakta (PKM-RE), PKM Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-PM), PKM Penerapan IPTEK (PKM-PI), PKM Karya Cipta (PKM-KC), PKM Karya Inovatif (PKM-KI), PKM Video Gagasan Kostruktif (PKM-VGK) dan PKM Insentif meliputi PKM Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT) dan PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI).

unigha

Sementara dalam bimbingannya Prof. Bansu mengharapkan melalui program ini mahasiswa dapat menjadi lebih kreatif dan inovatif sehingga mampu menghasilkan produk kreatif yang bisa digunakan oleh masyarakat. Prof. Bansu juga menambahkan  PKM ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan dosen pendamping sehingga dapat membuat proposal yang memenuhi syarat dalam kompetisi hibah nanti.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ka. Biro Kemahasiswaan Bapak Muhammad, M.Pd.

Penulis : Humas Unigha / Ulil Azmi, S.Si., M.PFis.