PENANDATANGANAN MOU DAN MOA ANTARA UNIGHA DENGAN SMK NEGERI 2 SIGLI

admin Berita

unigha

Universitas Jabal Ghafur mengadakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMK Negeri 2 Sigli. Perjanjian kerja sama ini meliputi kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan ini diikuti dengan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Pertanian Unigha dengan SMK Negeri 2 Sigli dalam bidang kolaborasi penelitian, implementasi teknologi tepat guna melalui pengabdian kepada masyarakat serta pelaksanaan pelatihan oleh dosen Unigha  kepada siswa SMK Negeri 2 sigli dalam hal pengembangan produk dari ilmu pertanian, seperti pembuatan kompos dengan menggunakan mikroorganisme dan beberapa produk teknologi tepat guna lainnya.

Penandatanganan MoU dilakukan antara Rektor Universitas Jabal Ghafur; Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. dengan  Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sigli Bapak Isfandiar, S.T., sementara penandatangan MoA dilakukan antara Wakil Dekan Pertanian  Universitas Jabal Ghafur Bapak Ir. Khalidin, M.P.  dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sigli Bapak Isfandiar, S.T., 

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sigli menyambut baik adanya penandatanganan MoU dan MoA ini dengan harapan kerjasama ini akan  memberi ruang untuk siswa SMK Negeri 2 Sigli dan mahasiswa Unigha untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Rektor Universitas Jabal Ghafur menyampaikan harapan agar kerja sama ini segera ditindaklanjuti dan dapat  berjalan berkesinambungan serta bersinergi dengan baik sehingga meningkatkan kompetensi baik mahasiswa maupun siswa terutama dalam pegembangan teknologi tepat guna yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Kegiatan bertempat di Sekolah SMK Negeri 2 Sigli, turut hadir sejumlah dewan guru, sementara dari Pihak Unigha selain Rektor dan Wakil Dekan I Pertanian turut hadir para Wakil Rektor, Kabag. Humas, dan Kabag Kepegawaian. Acara berlangsung lancar dan diakhiri dengan foto Bersama.  

Semoga  bentuk kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak.

Penulis : Humas Unigha / Ulil Azmi, S.Si., M.PFis.