MAS JEUMALA AMAL KELUAR SEBAGAI JAWARA TURNAMEN FUTSAL PIALA REKTOR UNIGHA TAHUN 2022

admin Berita

unigha

Event  Turnamen futsal Piala Rektor Unigha 2022 yang digelar Universitas Jabal Ghafur berlangsung sukses, Turnamen yang pemperebutkan piala rektor dengan jumlah prize pool Rp.11 juta ini  diikuti oleh 33 tim futsal tingkat SMA/ MA se-Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Event bina silaturrahmi dengan segenap siswa di lingkungan kedua kabupaten  ini. menggunakan sistem gugur pada babak penyisihan sedangkan dengan system silang (cross system) pada  semifinal dan final dalam memperebutkan juara I, II, III, dan IV.  Dalam turnamen ini  yang berhasil muncul sebagai juara I Tim Futsal MAS Jeumala Amal, juara II Tim Futsal SMK Negeri 3 Sigli, Juara III Tim Futsal SMA Negeri 2 Sigli, dan juara IV Tim Futsal MAN 1 Pidie. Kepada Para juara diberikan hadiah piala, dana pembinaan dan sertifikat, dengan dana Pembinaan masing-masing  Rp 5 Juta, Rp. 3 Juta, Rp.2 Juta, dan Rp. 1 Juta. 

unigha

unigha

Sementara itu, top score diberikan kepada Zikril Fikrillah dari SMK Negeri 3 Sigli dengan 9 gol diberikan piala dan dana pembinaan sebanyak Rp. 200 Ribu, sedangkan pemain terbaik jatuh kepada Ziaulhaq dari SMA Negeri 2 Sigli diberikan piala dan dana pembinaan sebanyak Rp. 200 Ribu.

Pertandingan final ikut dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiwaan Bapak Dr. Amirzan, M.Pd, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ibu Suhaibah, S.H, M.H., sejumlah  dekan, kaprodi, dan dosen di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan Bapak Dr. Amirzan yang mewakili Rektor Unigha Sigli dalam sambutan penutupan menyampaikan salam dari Bapak Rektor kepada seluruh siswa–siswa, para kepala sekolah, para guru  SMA/ MA di Lingkungan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. dan rektor juga menyampaikan Insya Allah tahun depan turnamen ini akan dilaksanakan dalam ruang lingkup lebih besar .

unigha

Wakil Rektor III mengucapakan selamat kepada para pemenang pada event Turnamen Futsal Piala Rektor Unigha tahun 2022, bagi yang kalah tetap bersemangat dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri di kesempatan lain, seperti kata pepatah dari  Yami Sukehiru Kapten Squad BlackBulls “ kenali kemampuanmu, dan lampaui batas diri” .  Bapak Amirzan juga mengucapkan  terimakasih kepada Ketua Panitia Bapak Muhammad, M.Pd dan seluruh panitia  yang telah bekerja sama dengan baik dalam menyukseskan event ini.

Turnamen ini dipimpin oleh wasit berlisensi yakni   Usni Kamsur Ramadhan, M.Pd, RD. Rangga Fadilhah S.H, M.H. Heri, dan M, Rifki, S.Pd.

(Humas Ungha/ Ulil Azmi, S.Si. M.PFis.)