MAHASISWA PECINTA ALAM (MAPALA) JABAL EVEREST UNIVERSITAS JABAL GHAFUR LAKSANAKAN PENDIDIKAN DASAR (DIKSAR) KE XIII

admin Berita

unigha

PIDIE- Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur Sigli (Unigha) Kabupaten Pidie, melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) ke XIII terhitung sejak 14 hingga 20 Februari mendatang, tujuannya untuk merekrut anggota baru sesuai dengan aturan kampus dan lembaga.

Kepala Biro Kemahasiswaan Bapak Muhammad, S.Pd., M.Pd. mewakili Rektor Unigha  melepaskan peserta Pendidikan Dasar Pecinta Alam Jabal Everest (PDPAJE) yang ke XIII Universitas Jabal Ghafur. " tetap jaga kekompakan dan yang utama adalah keselamatan.tunjukan kepada masyarakat kalau kita siap membatu masyarakat di saat mereka memerlukan kita",ujarnya.

unigha

Ketua Panitia M.Sayuthi kepada wartawan, Sabtu (14/2) mengatakan, acara ini juga bertujuan untuk mendidik mahasiswa tentang pendidikan lingkungan hidup dan penanggulangan bencana alam ”Pengetahuan tentang pelestarian lingkungan yang dapat ditanamankan kepada masyarakat,” ujarnya. Ia menyebutkan, adapun pendidikannya meliputi Pendidikan dasar Mountainering (gunung), tracking (perjalanan), Rafting (arung Jeram), Navigasi (pemetaan), Rock Ckimbing (panjat tebing), SAR dan Pertolongan Pertama, serta konservasi sumber daya alam.“ Pendidikan ini juga menggunakan sistem camp induk dengan cara melakukan tracking dari Kecamatan Gampong Teunom kecamatan Keumala dan berakhir di cam induk di Gampong pako Kecamatan Keumala,” katanya. Hamdani, mengharapkan semua peserta dapat memanfaatkan semua ilmu yang diterapkan guna diterapkan kepada masyarakat nantinya saat diperlukan segera.Sebagaimana diketahui, Mapala Jabal Everest Unigha Sigli, merupakan lembaga mahasiswa dibawah naungan Universitas Jabal Ghafur-Sigli, yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat meliputi khusus penanggulangan bencana alam secara darurat.

Penulis : (Humas / Riski gebrina)