UNIGHA GELAR FORUM GROUP DISCUSSION DOCTORAL PROGRAM AT UMT MALAYSIA DENGAN UNIVERSITY MALAYSIA TERENGGANU

admin Berita

unighaPada tanggal 15 Februari 2022, Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan  forum diskusi tentang Doctoral Program at UMT Malaysia bersama Director International Center University Malaysia Terengganu - Assoc. Prof. Dr. Ahmad Faisal Bin Mohamad dan didampingi oleh Bapak Dr. Jumadil Saprutra selaku PIC MoU and Penyelaras Program Mobiliti antara bangsa University Malaysia Terengganu.

Sementara dari Unigha dihadiri oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur Bapak Prof. Dr.Bansu I. Ansari, M.Pd.  Wakil Rektor I Ibu Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd.  ,Wakil Rektor II Ibu Suhaibah, S.H., M.H. dan para dosen di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur yang berkeinginan melanjutkan Pendidikan master dan doktoral ke UMT.

unigha

Bapak Dr. Jumadil Saputa dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Universitas Jabal Ghafur yang telah mempercayai UMT untuk menyampaikan informasi mengenai Doctoral Program Di UMT.

Assoc. Prof. Dr. Ahmad Faisal menyampaikan bahwa Mahasiswa Indonesia merupakan mahasiswa asing terbanyak menempuh kuliah di UMT. Bapak Faisal juga menjelaskan bidang yang dapat diambil oleh calon mahasiswa program doctor dari Universitas Jabal Ghafur di UMT, seperti Computer Sience, Electricsity and Energy, Physical sciences, Mathematical Sciences, Accounting, Biology and Biochemistry dan lain- lain. UMT juga ikut membantu mahasiswa untuk melakukan publikasi sebanyak-banyaknya selama menempuh Pendidikan di sana. Beliau menambahkan bahwa UMT siap membantu sepenuhnya Universitas Jabal Ghafur  sebagai mitra kerjasama.

Sementara itu dalam penutupan kegiatan ini,  Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. sangat mendukung dan memotivasi para dosen yang akan melanjutkan kuliah ke UMT. Beliau juga berharap semoga program ini dapat didukung dengan beasiswa dari BPSDM yang sudah pernah dijajaki sebelumnya.

Kegiatan ini dipandu dengan bilingual oleh Ibu Novita Diana M.Pd  alhamdulillah berlangsung dengan tertib, dengan diskusi aktif dari dosen calon mahasiswa UMT.

Penulis  : (Humas/ Ulil Azmi, S.Si, M.PFis.)