UNIVERSITAS JABAL GHAFUR MENGGELAR KULIAH UMUM BERSAMA DIREKTUR KELEMBAGAAN DIKTIRISTEK

admin Berita

unigha

15 Februari 2022, Universitas Jabal Ghafur menggelar kuliah umum bersama nara sumber Bapak Dr. Lukman, S.T., M.Hum selaku Direktur Kelembagaan Diktiristek. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Sekretaris Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Bapak T. Yasman Saputra, S.H., M.H.,   Rektor Universitas Jabal Ghafur Bapak Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd dan Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd. Wakil Rektor II Ibu Suhaibah, S.H., M.H., Wakil Rektor III Bapak Dr. Amirzan, M.Pd., para dosen, dan  hampir 300 mahasiswa di lingkungan Universitas Jabal Ghafur. Kegiatan yang dipandu warek I ini dilaksanakan secara luring di Aula Nurdin AR dan secara daring melalui aplikasi zoom.

unigha

Kuliah umum bertajuk “Penguatan dan Pengembangan kelembagaan Universitas Jabal Ghafur’, di awal paparannya Bapak Dr Lukman menyampaikan harapan agar Universitas Jabal Ghafur menjadi universitas yang unggul yang mampu mencetak SDM unggul sehingga bisa mencetak mahasiswa yang sukses di masa akan datang. Dr. Lukman menambahkan Universitas Jabal Ghafur dapat meningkatkan partisipasi secara nasional sehingga dapat lebih dikenal secara nasional, Selain itu berdasarkan pelaporan dari PDDIKTI   beliau menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pembagunan Kampus  Jabal Ghafur  dan Civitas Akademika Universitas Jabal Ghafur yang telah  mampu memiliki jumlah mahasiswa yang besar untuk skala Kabupaten yakni 2.898 mahasiswa dalam 20 program studi.

Di akhir kuliah umum, Dr. Lukman berharap agar  Yayasan dan Universitas Jabal Ghafur untuk terus melakukan peningkatan kualifikasi pendidikan para dosen agar dapat menjalankan tugas keprofesionalannya sebagai dosen dengan baik. Dr. Lukman juga  mengajak para dosen untuk melaksanakan dan meningkatkan  penelitian dan pengabdian   sehingga mutu perguruan tinggi terus meningkat. Dr. Lukman mengajak para dosen untuk mengikuti Jejak Prof. Bansu yang rajin bersilaturrahmi antar sesama mitra , sehingga membantunya dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian.

unigha

Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. dalam penutupannya memberikan semangat kepada para dosen untuk lebih rajin melakukan penelitian sehingga mutu perguruan tinggi terus meningkat. Prof. Bansu mengucapkan terimakasih kepada kepada seeluruh dosen dan mahasiswa Universitas Jabal Ghafur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, tak lupa beliau menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas kesempatan Direktur Kelembagaan Diktiristek yang telah meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan yang cukup padat, Beliau menambahkan bahwa merupakan suatu penghormatan bagi universitas Jabal Ghafur dalam mendengarkan penjelasan yang begitu sarat semangat dan motivasi untuk Unigha yang lebih baik.

Penulis  : (Humas/ Ulil Azmi, S.Si, M.PFis.)