UNIVERSITAS JABAL GHAFUR MENGGELAR BIMBINGAN TEKNIS PEDOMAN OPERASIONAL BEBAN KERJA DOSEN (PO BKD)

admin Berita

unigha12 Februari 2022, Universitas Jabal Ghafur menggelar Bimbingan Teknis Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen (PO BKD) bersama nara sumber Imam Gunanjar, S.E., M.M. dari LLDIKTI-XIII yang diikuti oleh seluruh dosen di lingkungan Universitas Jabal Ghafur. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Aula Nurdin AR. Kegiatan ini ikut dihadiri oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur Bapak Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd dan para Wakil Rektor Universitas Jabal Ghafur. Acara Bimtek ini dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustima, S.Si., M. Pd. Dalam sambutannya Wakil Rektor I menyampaikan, acara ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi dosen di lingkungan Universitas Jabal Ghafur dalam melakukan pelaporaran BKD melalui SISTER yang mejadi acuan untuk mengukur kinerja dosen oleh Kemenristek Dikti sebagai dasar penilaian sertifikasi dosen.

unighaSementara itu, Imam Gunanjar selaku narasumber menyampaikan dalam kegiatan ini “ SISTER tidak hanya untuk pembayaran tunjangan sertifikasi dosen saja, tetapi untuk menilai kinerja dosen dalam memenuhi tugas Tridarma perguruan tinggi yang akan mempengaruhi kinerja Perguruan tinggi dalam memenuhi Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Kreditasi Akreditasi (IPEPA) saat akreditasi kampus nanti”.

unigha

unighaProf. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. dalam penutupannya menyampaikan harapan kepada seluruh dosen di lingkungan Universitas Jabal Ghafur untuk mejalankan tugas Tridarma dengan sebaik- baiknya, tidak hanya pengajaran tapi yang penting penelitian dan pengabdian juga dilaksanakann, sehingga mutu perguruan tinggi terus meningkat. Prof. Bansu mengucapkan terimakasih kepada LLDIKTI XIII yang telah ikut memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di Universitas Jabal Ghafur ini.

Penulis  : (Humas/ Ulil Azmi, S.Si, M.PFis.)