UNIGHA LAKSANAKAN SELEKSI KOMPETISI DEBAT MAHASISWA INDONESIA (KDMI) TAHUN 2022

admin Berita

unigha

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) merupakan salah satu kegiatan aktualisasi diri bagi mahasiswa Indonesia. Kompetisi ini merupakan ajang yang sangat penting diselenggarakan dalam memperluas wawasan mahasiswa, melatih kemampuan mahasiswa dalam melakukan analisis, mengungkapkan gagasan, beradu argumentasi dan meyakinkan publik bahwa mahasiswa dapat menghadapi persoalan-persoalan nyata dengan baik di kehidupan masyarakat nanti

Pada tahun ini, Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan seleksi Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) di Gedung Leguna Unigha. Kompetisi ini diikuti 12 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi. Kegiatan tersebut dievaluasi oleh 2 orang dewan juri yaitu Ibu Darmi,S.Pd., M.Si. dan Ibu Nurdiana,S.Pd., M.Pd. Dewan juri memberikan beberapa mosi debat yaitu : Poligami, Berdirinya Pabrik Semen Di Laweung, dan Haruskah mahasiswa demo?.

unigha

Mahasiswa yang terpilih untuk ikut seleksi berikutnya yaitu Muhammad Khalid Albar dari Prodi D3 Teknik Informatika, Ismaturrahmi dari Prodi PKn dan Muhammad Mirza dari Prodi Bahasa Inggris. Pembimbing Darmi mengatakan “semoga dengan adanya event ini bisa membangkitkan semangat mahasiswa untuk terus menggali potensi ilmu yang ada, kalian semua sudah menampilkan yang terbaik, semoga kedepan mahasiswa yang terpilih dapat terus mengembangkan potensi diri agar siap berkompetensi pada tingkat regional (LLDIKTI XIII) maupun pada tingkat nasional nantinya.”

Penulis : (Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.PFis.)