UNIGHA GELAR OLIMPIADE MIPA 2022 Se-KABUPATEN PIDIE

admin Berita

Himpunan mahasiswa program studi pendidikan Biologi, Fisika dan Matematika FKIP Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Tahun 2022, Tingkat SMA/MA/sederajat se-Kabupaten Pidie. Acara tersebut bertempat di Gedung Leuguna Universitas Jabal Ghafur tanggal 29 Januari 2022. Sebanyak 200 peserta perwakilan dari 29 SMA/MA/sederajat se-Kabupaten Pidie mengikuti 3 bidang kompetisi, meliputi Biologi (73 peserta), Fisika (61 peserta) dan Matematika (66 peserta).

unigha

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Jabal Ghafur, Kegiatan olimpiade MIPA tahun 2022 berlangsung dengan tertib dan lancar hingga berakhirnya kegiatan.

unigha

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Jabal Ghafur, Dr. Amirzan, M.Pd. Turut hadir Dekan FKIP Universitas Jabal Ghafur; Drs. Sumarjo, S.H., M.Pd, Ka.Prodi Pendidikan Biologi; Ervina Dewi, S.Si., M.Pd, Ka.Prodi Pendidikan Fisika; Mariati, S.Pdi., M.Pd, Ka.Prodi Pendidikan Matematika; Muhsin, M.Pd, berserta para dosen dari ketiga prodi tersebut.

unigha

Dalam Sambutannya Wakil Rektor III menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa  yang telah mangadakan kegiatan positif sebagai perwujudan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. Beliau juga meyampaikan terimakasih kepada para siswa dan guru pendamping dari sekolah-sekolah yang antusias terhadap kegiatan ini. Harapan beliau ke depan Unigha semakin dikenal sebagai universitas yang unggul dan bermartabat.

Sementara Dekan FKIP dalam sambutannya, menjelaskan bahwa penyelenggaraan olimpiade MIPA ini merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahun, sebagai upaya mengembangkan peserta didik bertalenta dan berkarakter dengan prestasi nasional. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan olimpiade tersebut bukan hanya berorientasi pada kejuaraan, melainkan menjadikannya sebagai pengalaman belajar dan motivasi dalam rangka mencapai tujuan.

unigha

Para pemenang langsung diumumkan pada hari yang sama dan berikut hasilnya: (1) Bidang Biologi, Juara I diraih oleh Aiska Fazila (MAN 2 Pidie), Juara II diraih oleh Sulistia Fani (SMAN 3 Unggul Sigli) dan Juara III diraih oleh Winda Desrilia (SMAN I Tangse); (2) Bidang Fisika, Juara I diraih oleh Santi Bellia (SMAN I Tangse), Juara II diraih oleh Silvia Laura (SMAN I Indrajaya) dan Juara III diraih oleh Latifahtudini (SMAN 2 Mutiara); (3) Bidang Matematika, Juara I diraih oleh T.M.Farhan Syauqi (SMA Sukma Bangsa Pidie), Juara II diraih oleh Ferdi Aulia (SMA Unggul Sigli) dan Juara III diraih oleh Selfina (SMAN 2 Delima).

Penulis : Ervina Dewi, S.Si., M.Pd