TIGA FAKULTAS DI LINGKUNGAN UNIGHA GELAR YUDISIUM MAHASISWA

admin Berita

EKONOMI

Gle Gapui , 24 Januari 2021, Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan Yudisium Periode Januari 2022.  Yudisium ini dilaksanakan di Audotorium Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur. Yudisium dihadiri oleh seluruh anggota senat, Wakil Dekan, Kaprodi, Dosen dan, Staf di Lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur.

Acara Yudisium ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan keputusan oleh Kaprodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Bapak Boihaki,S,E., M.M. dan oleh Kaprodi D3 Keuangan dan Perbankan Fakultas Ekonomi Unigha Bapak Teuku Isnaini ,S,E., M.S.M.    tentang Pelaksanaan Yudisium Periode Januari 2022. Dalam Laporannya jumlah peserta yudisium sebanyak  3 mahasiswa dari Program Prodi S1 Manajeme dan 2 mahasiswa Prodi D3 Keuangan dan Perbankan.

Wakil Dekan Fakultas Ekomoni Universitas Jabal Ghafur Bapak Bapak Syamsul Akmal, S.E., M.M. dalam sambutannyanya  berharap  “bagi mahasiswa yang telah lulus dengan berbekal ilmu baik yang diperoleh dari aktivitas perkuliahan, praktek perusahaan  instansi maupun Praktek di lingkungan masyarakat harus mampu dikembangkan dan dapat diterapkan dengan baik di kehidupan masyarakat dan  dunia kerja, serta dapat menjadi lulusaan yang tetap mengharumkan nama Unigha.

Sebelumnya yudisium juga digelar oleh Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum

TEKNIK

Fakultas Teknik  Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan Yudisium secara luring untuk periode lulusan Januari tahun 2022.  Yudisium ini dilakukan secara khidmat  di Aula Fakultas Teknik pada sabtu (22/1/2022). Yudisum dilaksanakan dalam  Senat Terbuka Fakultas Teknik Unigha Periode Januari 2022, Acara dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Husaini, S.T., M.Kom.

Acara Yudisium ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Dekan Fakultas Teknik tentang Pelaksanaan Yudisium Periode Januari 2022. Dalam Laporannya jumlah peserta yudisium sebanyak 40 orang dari Program Studi Teknik Informatika.

Dekan Fakultas Teknik Bapak Husaini S.T. M.Kom.  menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliah dengan baik, Dekan juga berpesan untuk para yudisiawan dari prodi Teknik Informatika ini agar bisa beradaptasi dalam kehidupan masyarakat, tetap eksis dan menjadi pioner dalam di era digital saat ini.

HUKUM

Sementara itu pada hari yang sama Fakultas Hukum juga menggelar acara yudisium ynag bertempat di Gedung Leguna. Sebanyak 30 mahasiswa dari Prodi Ilmu Hukum dinyatakan lulus. Pembukaan Rapat Senat Terbuka Fakultas Hukum Unigha dalam rangka Yudisium tersebut  di buka dan dinyatakan terbuka untuk umum oleh Dekan Fakultas Hukum Ibu Suhaibah, S.H., M.H.

Umar Mahdi S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada para yudisiawan telah menyelesaikan kuliah dengan baik, beliau juga menambahkan alumni yang sudah menjadi Sarjana tidak berarti tugas belajarnya sudah selesai karena seorang lulusan Sarjana yang baik harus tetap mengembangkan diri dengan ilmu-ilmu baik di lingkungan masyarakat maupun dunia kerja.

Salah satu yudisiawan berprestasi dari Program Studi Ilmu Hukum Nama : Cut Intan Nabila Npm : 18104111015 IPK : 3,78 dalam wawancara menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan berterimakasih  kepada orang tua, para dosen para karyawan Unigha dan teman seperjuangan yang telah ikut serta membantunya dalam menyelesaikan kuliah dan berharap kampus Unigha selalu menjadi kebanggaan Masyarakat Pidie.

Penulis : Humas Unigha