FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

admin Berita

Gle Gapui – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan perayaaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H pada hari Sabtu tanggal 8 Januari 2022, acara bertempat di Gedung Cut Nyak Dien. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan dapat menjadikan Rasul sebagai teladan khususnya di kalangan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jabal Ghafur. Selain Dekan dan Wakil Dekan FKIP, Para dosen dan mahasiswa, acara turut dihadiri oleh Sektetaris Umum Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Bapak Drs. H. Rusli Daud, M.M., Wakil Sekretaris Bapak T. Yasman Saputra, S.H., M.H., Rektor Unigha Prof. Bansu Irianto Ansari M.Pd., Wakil Rektor II Suhaibah, S.H., M.H. para karyawan Unigha dan sejumlah alumni FKIP Universitas Jabal Ghafur.

unigha

Dekan FKIP Universitas Jabal Ghafur Bapak Drs. Sumarjo, S.H., M.Pd. dalam sambutannya mengajak mahasiswa untuk meneladani Rasulullah SAW, Karena sejatinya kehidupan menuntut setiap insan untuk memiliki budi pekerti mulia seperti akhlak Nabi Muhammad SAW. Bapak dekan berharap melalui peringatan maulid kali ini dapat meningkatkan kembali semangat untuk membangun kreaktivitas dan karakter positif dari mahasiswa, tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh mahasiswa FKIP Unigha yang sudah bekerjasama dengan baik dalam menyukseskan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

unigha

Sementara itu dalam tausiahnya, penceramah yang diundang yaitu Tgk. Muhammadon mengatakan “rayek that jasa Rasulullah SAW keu umat ban saboh dunya nyoe, ka geu peutrang umat ngen cahaya islam sampoe teurang benderang” (Jasa Rasulullah SAW sangat besar untuk umat islam seluruh dunia ini, karena beliau telah menjadikan dunia ini terang benderang dengan cahaya islam).

unigha

Muhammad Iqbal selaku Gubernur FKIP dalam sambutannya menyampaikan ” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat memupuk kembali semangat generasi muda dalam meneladani akhlak Rasul, ia juga berharap perayaan maulid ini dapat meningkatkan rasa cinta para generasi muda khususnya mahasiswa kepada Rasulullah SAW.

unigha

Seluruh rangkaian acara peringatan Maulid Nabi ini berlangsung khidmat dan lancar, di penghujung acara sebelum makan bersama dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim yang berasal dari sekitar kampus. 

unigha

Sumber :  (Humas Unigha)