MAHASISWA PENCINTA ALAM (MAPALA) JABAL EVEREST UNIVERSITAS JABAL GHAFUR-SIGLI MELAKSANAKAN MUSYAWARAH BESAR (MUBES) XIV DI SEKRETARIAT UKM-PA JABAL EVEREST.

admin Berita

unigha

Kegiatan tersebut berlangsung 28 s.d 30 Desember 2021. Peserta membahas aturan-aturan kelembagaan hingga pemilihan ketua umum. Ketua panitia, Haiqal adduhri, berharap kepada ketua terpilih selanjutnya dapat membawa Mapala Jabal Everest lebih baik lagi kedepannya. “Semoga kedepannya kepengurusan periode 2021-2022 ini, mengemban amanah jauh lebih baik, demi terwujudnya visi dan misi lembaga,” katanya. Pada mubes, ketua umum terpilih (Rizky Gebrina) Mapala Jabal Everest periode 2021-2022 adalah pemuda asal Gampong Jojo, kecamatan Mutiara timur, Kabupaten Pidie.

Ini menjadi tahun kedua bagi Rizky gebrina Terpilih menjadi Ketua Umum Mapala Jabal Everest, Pada periode 2020-2021 tahun lalu Rizky Gebrina juga Menjabat sebagai Ketua Umum Mapala Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur-Sigli.

Rizky gebrina menegaskan misi utama kepengurusannya Periode ini akan membumikan Mapala Jabal Everest sebagai lembaga yang tetap eksis dalam mengadvokasi lingkungan. “Fokus kami di awal kepengurusan ada pada pembenahan internal lembaga, selanjutnya membumikan Mapala Jabal Everest sebagai lembaga yang tetap eksis mengadvokasi lingkungan demi kelestarian daerah tercinta dan Indonesia secara umum,” tuturnya.

Ia menambahkan, peran pemerintah daerah (pemda) dalam mewujudkan misi kepengurusan sangat diharapkan. “Misi kepengurusan dalam mengawal pelestarian lingkungan, khususnya di Pidie dan sekitarnya, tentunya tidak bisa terwujud tanpa respon positif pemda. Semoga kedepannya kerjasama yang baik dapat terjalin,” kuncinya. (Humas Unigha, Darmi M. Si)