LPPM UNIGHA MENGADAKAN SOSIALISASI PANDUAN PENELITIAN DAN PKM T. A 2022

admin Berita

unigha

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jabal Ghafur mengadakan sosialisasi panduan penelitian dan PKM T. A 2022 (Rabu, 22 Desember 2021). Sosialisasi ini dibuka oleh Rektor Unigha Prof. Dr. Bansu I Ansari M. Pd.

unigha

Dalam sambutannya Prof mengatakan program penelitian yang diselenggarakan oleh DRTPM ini untuk dosen di perguruan tinggi meliputi 3 skema penelitian dasar, skema penelitian terapan, dan skema penelitian pengembangan, kemudian Prof juga mengajak semua dosen di lingkungan Unigha untuk mengikuti penelitian dan PKM pada tahun ini karena ini juga merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini menghadirkan pemateri yaitu Bapak Mustakim Sagita, M. Pd yaitu ketua LPPM Unigha, Mustakim mengatakan Tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk memicu semangat dosen di lingkungan Unigha, dalam melaksanakan pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat perlu ada pedoman kewenangan yang jelas.

unigha

Panduan ini diperlukan sebagai acuan bagi perguruan tinggi dalam merumuskan perencanaan pengelolaan dan pengabdian kepada masyarakat, secara umum tahapan kegiatan penelitian meliputi pengumuman, pengusulan, penyeleksian/penunjukan, penetapan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, pelaporan dan penilaian keluaran. Jadwal semua tahapan kegiatan tersebut disampaikan oleh DRT-PM melalui laman http://simlitabmas.kemdikbud.go.id.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan dihadiri 65 orang dosen di lingkungan Unigha. (Humas Unigha, Darmi M. Si)