ANGGOTA DPR RI BERI KULIAH UMUM PADA MAHASISWA PENERIMA BEASISWA KIP KULIAH UNIGHA

admin Berita

unigha

Gle Gapui- Anggota  DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan(PPP)  Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, S. E (Anggota Komisi X DPR RI) Memberikan Kuliah Umum Sekaligus Pengarahan Penerimaan Beasiswa Kip Kuliah kepada mahasiswa baru Universitas Jabal Ghafur (Kamis, 23/12/2021).

Kegiatan kuliah umum ini disambut baik oleh Rektor Unigha Prof. Dr. Bansu I Ansari M. Pd. Dalam sambutannya Prof Bansu mengucapkan selamat datang dan  terimakasih kepada Ibu Illiza yang sudah  membantu  dalam pemberian beasiswa bagi mahasiswa Unigha, beasiswa ini sangat penting untuk kelancaran proses perkuliahan, membantu biaya harian apalagi rata rata mahasiswa yang kuliah di Unigha berasal dari keluarga berpenghasilan rendah. Prof berharap semoga ke depannya penerima beasiswa KIP Kuliah jalur  aspirasi ini semakin bertambah.

unigha

Alhamdulillah saat ini total mahasiswa KIP Kuliah dari jalur aspirasi yang difasilitasi oleh Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, S. E mulai dari 2020 sampai dengan 2021 mencapai 270 orang, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, ujar prof. Kemudian dalam kuliah Illiza berharap agar mahasiswa Unigha terutama penerima KIP Kuliah ini untuk lebih aktif, mempunyai soft skill yang baik sehingga nantinya akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan bahkan dalam menciptakan lapangan kerja, dan  ke depannya beliau akan berusaha untuk terus meningkatkan jumlah mahasiswa penerima KIP Kuliah di Unigha.

Beliau juga berpesan agar belajar yang rajin dan tidak menyia-nyiakan  kesempatan yang ada, semua rezeki yang didapat adalah karena Allah, jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain , carilah ilmu dan terus mengembangkan pengetahuan dimanapun berada, bukan hanya di ruang kelas, serta terapkan ilmu pengetahuan yang dipelajari untuk kebaikan lingkungan, baik di keluarga, Aceh bahkan Indonesia. Acara kuliah umum ini berlangsung di Gedung Leguna Gle Gapui dengan diikuti 270 mahasiswa, wali dari mahasiswa dan juga beberapa perwakilan kepala sekolah SMA/ sederajat yang ada di Kabupaten Pidie. (Humas Unigha, Darmi M. Si)