PENGABDIAN LAILA QADRIAH SETELAH LULUS DARI DONG HWA UNIVERSITY, TAIWAN

admin Berita

unigha

Laila Qadriah, S.Si., M.S merupakan salah satu dosen Unigha yang sekarang ini menjadi Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Teknik Unigha. Laila Qadriah memiliki pribadi yang energik dan semangat  tinggi dalam mewujudkan visi misi kampus Unigha. Lulusan S2 Master of Applied Mathematics, Dong Hwa University-Taiwan ini pernah juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Komputer Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur.

Pada ajang pemilihan Dosen berprestasi Unigha tahun 2021, Laila merupakan salah satu Dosen Berprestasi di bidang sains yang terpilih setelah melewati serangkaian seleksi dengan sejumlah dosen lain. Berbekal Pengalamannya belajar di Taiwan beliau selalu mencoba menjadi pribadi yang disiplin agar tujuan dapat dicapai dengan baik. Laila menceritakan pengalamannya ketika mengikuti kursus Bahasa Mandarin di language Center Dong Hwa University, Taiwan. Beliau dengan cepat bisa belajar Bahasa Mandarin dari sama sekali belum pernah mengenal Bahasa Mandarin, dikarenakan disiplin dalam belajar selama di sana.  

unigha

Laila juga pernah mendapatkan beberapa kali hibah dari DRPM Ristekdikti dari riset beliau tentang Pengaruh pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMA Berbasis Gender pada tahun 2018, Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Logis matematik siswa SMK melalui model kooperatif tipe STAD berbantuan Maple pada tahun 2019 dan beberapa yang lain.

Pengabdiannya terkait Pelatihan Merakit dan Mengistall Komputer Untuk Remaja Putus Sekolah di Desa Gampong Kecamatan Pidie mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari semua pihak. Laila juga aktif dalam mengikuti seminar ilmiah  seperti Tips and Trick Kolaborasi Riset dan Publikasi dengan Peneliti Luar Negeri, Pengembangan Ilmu dan Riset-riset Matematika Terkait Prospek dan Kelulusan, Future University With Aruba (SD WAN + CENTRAL). Beberapa jurnal Laila diantaranya; A New Expression For Generalized Euler Polynomials, Decoupling 16 Bit Architectures From 802.11B in web Browsers, Some New and Interesting Identities of The Generalized Euler Polynomials.  publikasi hasil penelitiannya yang lain dapat di akses di  https://sinta.kemdikbud.go.id/authors/detail?id=6123824&view=overview (1/12/2021 ole Novita Diana).