DOSEN UNIGHA MENGIKUTI PEMILIHAN DOSEN BERPRESTASI TINGKAT WILAYAH DI LINGKUNGAN LLDIKTI WILAYAH XIII

admin Berita

unigha

Muhammad Iqbal merupakan salah satu dosen Unigha yang sedang menempuh Pendidikan  Doktor Pendidikan Agama Islam di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Iqbal yang lahir di Pasi Lhok Pidie, baru baru ini lulus seleksi ke tahap berikutnya dalam rangka pemilihan dosen berprestasi tingkat wilayah di lingkungan  LLDIKTI Wilayah XIII. Ia juga pernah mendapatkan apresiasi Member in Good Standing dari The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH) yang digelutinya pada tahun 2021.

Selama di Unigha Iqbal aktif dalam berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti dalam bidang Pengabdian dan penelitian, ia telah memperoleh beberapa dana hibah dari Kemenristekdikti. Tahun 2020 dan berlanjut tahun 2021 Muhammad Iqbal memperoleh dana hibah dari skema PKPT (Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi), Iqbal mengembangkan penelitian tentang Integrasi Goguardian dengan Google Classroom Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 1 Sigli dan MAN 1 Sigli.

unigha

Selain itu, Iqbal juga sudah menulis beberapa buku diantaranya Kesiapan Orang Tua dalam Membina Akhlak Anak, Muslim Milenial dan beberapa judul yang lain. Sebagai kepala bagian kepegawaian Unigha, Iqbal berharap semua civitas akademika Unigha saling berpegangan tangan untuk membangun Unigha kembali bangkit.

Menurutnya kerja sama yang baik akan melahirkan ribuan hal baik. Di Pasi Lhok Iqbal dipercayai sebagai Ketua Penyusunan Qanun Gampong Desa Pasi Lhok dan ia juga sering memberikan Penyuluhan  seperti yang sudah dilakukannya pada tahun 2019 lalu dangan tema “Agama dan Adat” di Desa Pasi Lhok. Profil lengkap tentang publikasi dari hasil penelitian Iqbal bisa dilihat di https://sinta.kemdikbud.go.id/authors/detail?id=6095065&view=overview. (17/11/2021 oleh Novita Diana)