ZULFA RAZI, DOSEN UNIGHA JEBOLAN ITB

admin Berita

unigha

Zulfa Razi, jebolan ITB ini adalah salah satu dosen berprestasi di Unigha. Zulfa adalah putra Pidie yang sekarang mengabdi di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Matematika Universitas Jabal Ghafur. Ia juga menjadi salah satu dosen yang pernah  mendapatkan hibah Dikti pada tahun 2017-2018 dan 2019.

Ia juga pernah mendapatkan biaya penelitian dari internal kampus Unigha pada tahun 2018. Selain itu, Zulfa juga pernah menjadi Tim pembimbing ON MIPA pada tahun 2018 dan 2019. Menurutnya, banyak hal yang dapat dilakukan oleh dosen agar mampu berprestasi baik untuk memotivasi dirinya sendiri maupun untuk memotivasi para mahasiswa dalam bidang penelitian dan pengabdian maupun menciptakan inovasi baru yang bermanfaat di masa yang akan datang.

Master pada rogram Studi Magister Aktuaria ITB ini juga merupakan salah satu dosen yang sangat disiplin dalam hal apapu. Berbekal dari fokus penelitiannya dahulu di ITB tentang Model Markov pada servis Kontrak Dua Dimensi, ia mengembangkan ilmunya tersebut di Unigha.

Di Unigha, Zulfa juga dipercayai untuk menjadi Dosen pembimbing Talenta Inovasi 2021, dan Dosen Pendamping Kuliah RPL. Zulfa yang saat ini berdomisili di Blang Garot Kec. Indrajaya, Kab. Pidie, Aceh mempunyai harapan yang tinggi pada mahasiswa khususnya mahasiswa Unigha, agar mampu bersaing di dunia luar dan harus mampu berinovasi mengikuti perkembangan saat ini. (10/10/2021 oleh Novita Diana)