BIRO KEMAHASISWAAN UNIGHA ADAKAN SOSIALISASI TRACER STUDY.

admin Berita

unigha

Rabu tanggal 27 Oktober 2021, telah dilangsungkan kegiatan Sosialisasi Tracer Study bagi Sivitas Akademik Universitas Jabal Ghafur yang bertempat di Gedung Leuguna Kampus Gle Gapui. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Bantuan Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study dari Belmawa-Dikti tahun 2021.

unigha

Dalam sambutannya, Rektor Unigha Prof. Bansu I. Ansari, M.Pd.  menjelaskan bahwa tracer study merupakan kegiatan yang sangat penting dalam sebuah Universitas. dimana melalui tracer study kita dapat melacak dan mengetahui keberadaan alumni kita, dimana mereka bekerja, apakah di Luar negeri atau di dalam negeri, apakah di sektor DUDI atau lainnya. Tracer study juga merupakan salah satu penilaian penting dalam akreditasi baik institusi maupun prodi, oleh sebab itu dari waktu ke waktu tracer study harus lebih baik dan teratur dalam menghasilkan database alumni yang lengkap.

unigha

Kegiatan ini diikuti lebih dari 70 orang peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan Unigha, para Dekan, Kaprodi, BJM-F Fakultas, TPMA, Ka-SBAK dan juga perwakilan alumni. Dalam kegiatan ini juga terjadi diskusi yang sangat interaktif menyangkut pelaksanaan tracer study, baik dari segi pelacakan maupun dari segi dukumentasi hasil. (biro kemahasiswaan)