PENANDATANGANAN MOU DAN MOA ANTARA UNIGHA DAN KIP KABUPATEN PIDIE

admin Berita

unigha

Penandatanganan nota kerja sama itu dilakukan di Gedung Nurdin Abdul Rachman Keuniree - Sigli.  Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Bapak Rusli Daud , M. Si, Rektor Unigha Prof. Dr. Bansu l Ansari, M. Pd , Wakil Rektor l Bidang Akademik dan Kerja sama Dr. Rahmi Agustina, S. Si., M. Pd, Wakil Rektor ll Suhaibah, S. H., M. H , Wakil Rektor lll Dr. Amirzan, M. Pd, Dekan Fakultas Teknik Husaini, S. T., M. Kom, Dekan Fakultas Hukum Suhaibah, S. H., M . H, juga Wakil Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Fakultas Hukum, Ka. Prodi Ilmu Hukum dan juga beberapa Civitas Akademika Unigha. Sementara dari pihak KIP Kabupaten Pidie Ketua KIP yaitu Fuadi, S. Pd. I, komisioner KIP yaitu Muhammad Ali( Ketua Devisi Perencanaan Program dan Data), Sri Wahyuzha ( Ketua Divisi SDM dan Parmas) Hendra Darmawan (Ketua Divisi Teknis), Samsul Bahri, Herman, S. Sos , Azhar, S. H., M. Hum(Kasubag Hukum), Nadia Kurniati, S. AP( Kasubag Perencanaan Program dan Data) , Isran, S.H ( Kasubag Teknis , Humas dan Parmas).

unigha

Ada dua naskah kerja sama yang ditandatangani,  yaitu MoU antara Rektor Unigha dan Ketua KIP Pidie.  dan MoA yang melibatkan Dekan Fakultas Hukum dan Dekan Fakultas Teknik. Dalam sambutannya Rektor Unigha mengatakan bahwa  Penandatanganan kerjasama ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM) yang sudah di cetuskan Kemendikbud pada tahun 2020, dimana mahasiswa diberikan kesempatan 1 semester belajar di luar prodi dalam kampus sendiri, 1 semester di luar prodi  di kampus yang berbeda dan 1 semester mahasiswa diberi kesempatan belajar di luar kampus  seperti di instansi pemerintah, lembaga independen, dan di Dunia Usaha dan Dunia Industri.  Prof juga menambahkan untuk majunya sebuah institusi harus banyak melakukan kerja sama dengan semua mitra demi majunya pendidikan. KIP merupakan sasaran kerjasama yang cukup menguntungkan bagi kedua pihak.  

unigha

Sementara  Ketua KIP Kabupaten Pidie Bapak Fuadi S. Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa KIP sangat berbangga bisa menjalin kerja sama dengan Unigha sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta di Kabupaten Pidie, beliau berharap kedua pihak dapat mengimplementasikan kerjasama ini dengan baik dan lancar, terutama dalam hal  keterlibatan mahasiswa Unigha pada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat  menjelang pemilihan. Bapak Fuadi menambahkan bahwa KIP juga dapat berkolaborasi dengan dosen- dosen Unigha dalam peningkatan mutu SDM.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diakhiri  dengan foto bersama. (Humas Unigha)