PENANDATANGANAN MOU DAN MOA ANTARA UNIGHA DAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

admin Berita

unigha

Kegiatan kerjasama ini menyangkut dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi , dalam kegiatan ini turut hadir dari pihak Unigha yaitu Rektor Unigha Prof. Dr Bansu I Ansari M. Pd , Wakil Rektor l Bidang Akademik dan Kerjasama ibu Dr. Rahmi Agustina S. Si., M. Pd, ibu  Wakil Rektor ll Suhaibah, S. H., M. H, Wakil Rektor lll Bapak Dr. Amirzan, M. Pd, Bapak dan Ibu Dekan di Lingkungan Unigha, Para Kepala Biro, Kepala UPT, Dewan Legislatif dan Presma Unigha serta perwakilan sejumlah Organusasi kemahasiswaan Universitas Jabal Ghafur.

unigha

Rombongan  UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang ikut mendampingi  Rektor Prof. Dr. H. Warul Walidin, Ak. Ma, adalah  Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Saifullah Idris, M. Ag, Kepala Biro AUPK/AAKK Drs. H. Ibnu Sa'dan, M. Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Zaki Fuad, M. Ag, Wakil Dekan ll Dr. Zulhelmi, Bagian Kerjasama Drs. Fakhri Umar, M. A. Muspika Indrajaya dan Mila juga turut menghadiri acara penandatanganan kerjasama ini. 

Ada dua  naskah kerjasama yang ditandatangani pada kegiatan ini, yaitu Penandatanganan MoU Antara Rektor Universitas Jabal Ghafur dengan Rektor Universitas  Islam Ar Raniry Banda Aceh, dan MoA antara Dekan Fakultas Ekonomi Unigha ( Zulkifli, S.E., M.M.) dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Ar Raniry (Dr. Zaki fuad.) di Bidang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Unigha  Prof. Dr. Bansu I Ansari M. Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh beserta rombongan, Prof. Bansu  mengatakan bahwa  kegiatan ini juga sebagai ajang Silaturahmi antara Universitas Jabal Ghafur dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.  Beliau menambahkan bahwa untuk majunya sebuah kampus atau lembaga harus ada perkembangan,  salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Rektor Unigha berharap  dengan adanya kerjasama ini Unigha ke depan  akan semakin maju baik dari segi ilmu pengetahuan maupun dari kualitas iman dan taqwa sumber daya manusianya.  

Kemudian Prof juga mengatakan bahwa UIN Ar-Raniry adalah salah satu kampus di Aceh yang patut menjadi panutan karena berbagai kemajuan yang telah diraih, terutama dalam bidang Akademik.

unigha

Sementara  itu Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr. H. Warul Walidin . Ak. MA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Unigha yang telah menyambut dengan sangat luar biasa, penuh kehangatan,  dan di luar dugaan, Prof Warul mengatakan bahwa  ajang kerjasama ini sangat penting untuk Universitas Jabal Ghafur dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh terutama untuk membangun sinergitas misalnya pertukaran dosen,  dan mahasiswa.

unigha

Beliau berharap semoga kerjasama ini akan terus berlanjut antara Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh dan Kampus Jantong Masyarakat Pidie, di akhir sambutannya dengan sangat epic dan indah Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengatakan:  Unigha Maju karena pendidikan nya bermutu, Unigha hebat karena SDM nya kuat, Unigha menjulang karena Mahasiswa nya Brilliant ,dan  Unigha bermartabat karena Pimpinan nya hebat.

Kegiatan Penandatanganan MoU dan MoA ini berjalan dengan lancar dan tertib, diakhiri dengan foto bersama dan makan siang bersama. (Humas Unigha)