PENDAKIAN SEULAWAH AGAM ANGGOTA MUDA PRAMUKA UNIGHA 2021

admin Berita

unigha

Dalam rangka Merealisasikan Program Kerja yaang sudah di rancangkan, Pramuka Uiversitas Jabal Ghafur menyelenggarakan kegiatan Pendakian Wajib bagi anggota muda selama 3 hari yaitu mulai dari tanggal 03 – 06 Oktober di Gunung Seulawah Agam Kab Aceh Besar. Kegiatan ini mengusung tema Mengeksplorasi dan Meningkatkan kepedulian Terhadap Alam. 

 Pendakian wajib ini bertujuan untuk syarat Kecakapan Khusus Pengalihan Anggota, menjadi Anggota Tetap di Pramuka Unigha, selain itu juga untuk memupuk rasa persaudaran anggota muda.

unigha

Kegiataan ini di ikuti oleh 05 peserta dan 4 diantaranya Suvervisor. Kegiatan ini dimulai dengan upacara Pelepasan kemudian dilanjutkan berangkat ke basecamp Gunung Seulawah Agam.

Perjalanan pendakian dari basecamp menuju puncak Gunung Seulawah Agam membutuhkan waktu 8 jam untuk sampai titik puncak. Selain kegiatan Pendakian ini Pramuka Unigha Universitas Jabal Ghafur juga membuat acara bersih Gunung dari Puncak sampai Basecamp., Ungkap ka panita [M. Zulfahmi}

Kegiatan Pendakian Wajib ini menerapkan ilmu Manajemen Perjalanan dan Jurnalistik Alam Bebas, diharapkan perserta dapat bisa mengatur segala hal yang bersakutan dengan pendakian seperti waktu, alat, tenaga, dan makanan. Untuk ilmu Jurnalistik ini bertujuan untuk melatih perserta untuk membuat tulisan tentang apa yang meraka lakukan dan meraka lihat saat kegiatan berlangsung. (Humas)