Unigha Sigli Menggelar Bimtek Pengajuan Fungsional dan Impassing Melalui SIMONEKID

admin Berita

unigha

Universitas Jabal Ghafur Sigli Menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengajuan Fungsional Dan Impassing Melalui Simonekid Bagi Dosen(Gle Gapui, Sabtu 2 Oktober 2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unigha yaitu Prof Dr Bansu I Ansari M. Pd , Prof dalam sambutannya mengatakan bahwa bimtek ini merekam seluruh kinerja dosen kedalam Sistem Monitoring Evaluasi Kinerja Dosen (SIMONEKID) di lingkungan LLDIKTI Wilayah Xlll Aceh sekaligus mencapai target dalam hal kedisiplinan dosen untuk membuat rekaman seluruh kegiatan baik akademik maupun non akademik yang nantinya itu bukan hanya kepentingan dosen yang bersangkutan semata. kepentingan dosen itu adalah seperti pengusulan kenaikan jabatan dan pangkat akademik juga yang terpenting untuk kebutuhan re akreditasi Program Studi dan Institusi.

unigha

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama  Kabag Kepegawaian Unigha sekaligus ketua panitia pelaksanaan kegiatan ini yaitu bapak Muhammad Iqbal. S. Pd. M.A. CH,CHt mengatakan bahwa bimtek pengusulan fungsional dan Impassing melalui SIMONEKID adalah untuk menggenjot kinerja dosen dan mempercepat dosen dalam mengajukan fungsional dan Impassing, khususnya dalam pelaporan kinerja seperti pengajaran, penelitian dan pengabdian bagi dosen.

unigha

Dalam acara Bimtek ini turut menghadirkan seorang pemateri dari Provinsi yaitu Bapak Dr. Muhammad Saleh., M. Pd yang menyampaikan beberapa materi penting lainnya terkait dengan SIMONEKID dan beberapa pemateri penting lainnya, animo dari peserta yang hadir sangat luar biasa dimana ada nya interaksi yang sangat aktif antara dosen dengan pemateri. Kegiatan ini turut dihadiri sebanyak 130 orang dosen yang terdiri dari dosen DPK dan dosen tetap yayasan di lingkungan Unigha. (Humas)