PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING UNIGHA MENGADAKAN WORKSHOP MOOCS

admin Berita

BK

Program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Jabal Ghafur Sigli mengadakan Workshop Massive Online Open courses (MOOCs) berbasis Learning Management System (LMS) pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 14.00 s/d 18.00 Wib.

Workshop  ini berlangsung di gedung Nurdin Abdul Rachman Keuniree, turut dihadiri oleh Rektor Unigha Prof.Bansu.I.Ansari,M.Pd  mengawali pembukaan acara  workshopp tersebut, dalam sambutannya prof mengharapkan Workshop MOOCs berjalan lancar dan program ini sangatlah penting apalagi dalam situasi seperti ini.

Belajar dalam jaringan ( daring ) adalah hal yang sangat kita butuhkan dalam proses belajar mengajar mengingat masa pandemi saat ini yang belum berakhir.

MOOCs ini berfungsi untuk pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, berdasarkan program pendanaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dari Kemendikbud Dikti/ Dirjen Belmawa, meskipun dalam kondisi pandemi saat ini, dengan adanya MOOCs sangat membantu dunia pendidikan dengan baik khususnya dalam proses PBM. Dalam situasi ini, pendidikan wajib dilaksanakan dengan berbagai macam inovasi dan kreativitas.

Kegiatan workshop ini juga diikuti oleh mahasiswa dan Dosen pada program studi Pendidikan Bimbingan dan Konseling Unigha. (Humas)