WORKSHOP KURIKULUM MBKM UNIVERSITAS JABAL GHAFUR

admin Berita

mbkm

Universitas Jabal Ghafur Sigli menyelenggarakan workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kegiatan ini berlangsung di Gedung Leguna  Gle Gapui yang dipandu oleh tim pengembangan Kurikulum Universitas, yaitu Ibu Dr. Rahmi Agustina, S. Si., M. Pd, Ibu Mirunnisa, M. Pd, dan Bapak Ir. Khalidin., M. P.  Acara workshop ini diikuti oleh dekan, wakil dekan, Ka. Prodi,TPMA dan JMF, di lingkungan Unigha. Tujuan diadakannya workshop  ini adalah untuk memfinalisasi dokumen kurikulum setiap prodi yang sudah disusun sebelumnya, dan penyamaan persepsi terhadap hak bagi mahasiswa untuk belajar di luar prodi dan/atau di luar kampus selama tiga  semester.

mbkm

Sesuai dengan panduan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud ristek bahwa  Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester 5, 6, dan 7 untuk belajar di luar program studi asalnya, yaitu 1 semester di luar Program Studi dalam kampus sendiri, 2 semester diluar prodi di luar Institusi (pada kampus lain), atau mahasiswa juga dapat memilih untuk Magang/kerja praktek baik di instansi pemerintah maupun  di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi).

mbkm 1

Rektor Unigha dalam kata sambutan saat pembukaan  Workshop mengharapkan workshop ini  berlangsung sukses dan lancar sehingga di tidak menghambat  pengisian  KRS pada semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022. Kegiatan ini berlansung selama 2 hari yaitu  pada tanggal 4 dan 5 Agustus 2021 mulai pukul 10.00-16.00 WIB dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan. (Humas Unigha)