UKM GERAKAN PRAMUKA UNIVERSITAS JABAL GHAFUR DAN SD BAITUN NADA GELAR PERSAMI

admin Berita

Sigli | PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) adalah singkatan dari Perkemahan Sabtu Minggu artinya suatu kegiatan perkemahan yang dilakukan pada hari sabtu dan minggu. Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas Jabal Ghafur Sigli Melaksanakan Kegiatan di SD Baitun Nada Kec. Mutiara Kab. Pidie pada hari sabtu dan minggu tanggal 19-20 Juni 2021.

Kegiatan Persami yang dibuka Kepala Sekolah SD  Baitun Nada, Yulwida, SD itu, dihadiri pengurus Gerakan Pramuka Unigha, Pengawas sekolah,  Pembina pramuka SD Baitun Nada.

 

Pramuka

Sekretaris UKM Pramuka Unigha, Indah Zf menyebutkan, Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan aman, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik adik-adik SD Baitun Nada agar berani, jujur, bertanggung jawab, mempunyai sikap ksatria dan berguna bagi orang lain, kegiatan ini diwajibkan untuk siswi SD Baitun Nada dari kelas III dan IV.

Persami diikuti 70  orang siswa/i tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial di halaman Sekolah, membersihkan Masjid, Pentas Seni, pembekalan materi bela negara, dan shalat berjamaah lima waktu. (Humas Unigha)