MAPALA UNIVERSITAS JABAL GHAFUR GELAR AKSI TANAM POHON DI BEBERAPA MESJID DI KABUPATEN PIDIE

admin Berita

mapala

Sigli - Mahasiswa Pecinta Alam Jabal Everest Unigha Sigli, Bekerja Sama Dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie, Melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Di Masjid Baitul Mukmin, Gampong Jiem, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Senin (7/6).

Aksi yang bertajuk "Mapala Peduli Masjid" tersebut digelar dalam rangka memperingati Miladiyah Mapala Jabal Everest Unigha Sigli ke-15 dan Hari lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021, kemarin.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh  Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, anggota DPRK Pidie, Hizbullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pidie, Safrizal S.STP, M. Ec. Dev, Camat Peukan Baro Anwar, S. Sos, Kapolsek Peukan Baro AKP T. Tasrizalsyah, Danramil 06/Peukan Baro Kapten INF Dwi Santosa Serta dihadiri langusung oleh  Keuchik dan Perangkat Gampong Jim dan pengurus Masjid Baitul Mukmin, , Mukim Krueng Dayah, Ramli SH.

Ketua Umum Mapala Jabal Everest, Rizki Gebrina, pada wartawan mengatakan kegiatan ini berlangsung sejak 5 Juni 2021, kami melakukan penanaman dan pembangian pupuk pohon kepada empat Masjid lainnya. Kegiatan ini, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pidie, Bank Syariah TCD Sigli dan PLN UP3 Sigli.

"Ada empat masjid lain, yakni Masjid Baitul Aqla Gampong Suwiek,

Mesjid Po Teumeuteuhom, Gampong Busu, Meunasah Kulee, Kecamatan Batee dan Masjid Alfuqara, Rambayan." Jelasnya.

mapala

Giat ini bertujuan untuk menghijaukan dan sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan, khususnya kawasan Masjid. Selain itu penanaman pohon dan menjaga lingkungan merupakan tujuan dasar pendirian Mapala Jabal Everest Unigha Sigli.

"Terima kasih kami kepada suluruh unsuru elemen masyarakat dan pemerintah yang telah mendukung kegiatan kami, semoga dapat terus bersinergi menjaga alam dan lingkungan di Pidie," Pungkas Mahasiswa aktif Fakultas pertanian tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pidie Safrizal kepada wartawan mengatakan, pihaknya siap mendukungan kreatifitas penggiat lingkungan dan alam dalam membangun dan menjaga daerah khususnya dibidang cinta alam dan lingkungan hidup.

"Sungguh Pemkab Pidie akan terus mendukung upaya masyarakat, mahasiswa dan komunitas yang peduli dibidang lingkungan. Apalagi kegiatan yang positif seperti ini, kami siap bersinergi dan berkerja sama. Mari bersama kita menjaga lingkungan dan alam ini, karena lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk masa depan anak cucu kita" Terangnya.