PENANAMAN POHON DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI HUTAN SEDUNIA (UKM-PA JABAL EVEREST UNIGHA SIGLI)

admin Berita

map 01

Foto Bersama Wakil Bupati Pidie

UKM-PA Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur Sigli Melakukan Aksi Penanaman Pohon Memperingati Hari Hutan Sedunia tanggal 21 maret 2021 bersama kadis DLHK Kabupaten Pidie Bapak Safrizal dan Wakil Bupati Pidie Bapak Fadlullah TM Daud dan juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Kampus Universitas Jabal Ghafur Sigli yaitu Bapak Amirzan dan Direktur Bank Tgk Chik Di Pante. kegiatan ini juga terlibat pasukan peduli lingkungan di pidie seperti UKM-PA Cempaga Stikes MNI Sigli dan Komunitas Pecinta Alam (KOPALA) Pidie. Aksi Penanaman ini di lakukan pada tanggal 22 maret 2021 yang berlokasi di depan gedung pidie convertion center atau biasa disebut gedung PCC.

map 04

Penanaman Oleh Wakil Rektor III Unigha Sigli

Banyak manfaat yang kita peroleh akan aksi ini, pohon merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhluk hidup. terutama peran pohon dalam kegiatan memenuhi kebutuhan hidup, seperti peranan pohon dalam beberapa bidang, misalnya bidang industri seperti pangan, dsb.


map 04

Penanaman Oleh DLHK Pidie

MAP 05

Setelah Penanaman oleh Wakil Bupati Pidie

Tujuan dilakukan penanaman pohon ini selain untuk memperingati hari hutan sedunia, yaitu mewujudkan Pidie yang lebih indah dan mengurangi pemanasan global serta melestarikan reboisasi (penanaman kembali) dan yang terpenting menyadarkan masyarakat akan pentingnya Menjaga dan Melestarikan alam.  (*Mapala Unigha)