UNINGHA LAKSANAKAN KEGIATAN PENERIMAAN, PENGENALAN DOSEN DAN MAHASISWA PADA PROGRAM FASILITAS RPL BAGI MAHASISWA & PENGEMBANGAN KAPASITAS INSTITUSI

admin Berita

1_Program Fasilitas RPL

Rabu, tgl 21  oktober kemarin Telah berlangsung acara  welcome ceremony  mahasiswa dan dosen universitas Jabal ghafur, yang akan belajar secara daring di universitas Al muslim Bireun dan universitas Ekasakti padang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program fasilitas rekognize pembelajaran lampau (RPL) bagi mahasiswa dan pengembangan kapasitas institusi penyelenggara pendidikan akademik secara daring di daerah tertinggal pada masa pandemik covid-19, Program ini merupakan salah satu kepedulian Belmawa-Dikti terhadap mahasiswa, dengan harapan kualitas pembelajaran mahasiswa tetap baik dan meningkat di era pandemik covid-19 ini.

2_Program Fasilitas RPL

Pada program RPL ini UNIGHA ditunjuk sebagai PTDT utama dengan mengikutkan 175 mahasiswa untuk belajar secara daring di dua Perguruan Tinggi mitra, Perguruan Tinggi mitra yang ditunjuk untuk mendampingi UNIGHA adalah Universitas Al muslim Bireun dan Universitas Ekasakti padang, Perguruan Tinggi mitra akan memfasilitasi UNIGHA dalam pengembangan Learning Manajemen System (LMS) termasuk pengembangan modul bagi dosen pembimbing, Program RPL ini juga mengimplementasikan konsep belajar kampus merdeka, di mana mahasiswa  bebas/merdeka memilih matakuliah lintas program studi, sehingga dijumpai ada  mahasiswa program studi bahasa indonesia, pkn dan sejarah yang ikut belajar matakuliah basic grammar.Acara welcome ceremony yang berlangsung melalui aplikasi zoom rabu kemarin turut dihadiri oleh pengurus yayasan, Rektor Unigha, Rektor Al muslim, dan rektor Ekasakti, beserta para wakil rektor, ka. prodi, dosen pengampu dari PT mitra , dosen pembimbing dari PTDT, serta seluruh mahasiswa yang terlibat dalam pembelajaran.

3_Program Fasilitas RPL

Dalam pengarahannya rektor Unigha mengharapkan kerjasama dan konsistensi dari dosen dan mahasiswa untuk kelancaran kegiatan ini sampai akhir semester ganjil 2020/2021 nanti. Sedangkan Rektor Umuslim dan Ekasakti dalam arahannya memastikan bahwa sebagai Perguruan Tinggi mitra mereka akan membantu sepenuhnya bagi pembelajaran dan pengembangan sistem pembelajaran di Unigha. Acara berlangsung lancar dan seluruh peserta terlihat antusias dengan program ini, kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 s/d 12.15 Wib.(Humas UNIGHA)