UNIT KEGIATAN MAHASISWA PENCINTA ALAM JABAL EVEREST MELAKSANAKAN DIKJUT

admin Berita

UKM PA DIKJUD 2020_01

Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA) Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur Sigli, Melakukan kegiatan pendidikan lanjutan (Dikjud) divisi cave dan rock climbing (susur goa dan panjat tebing) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 s.d 5 September 2020, di Desa Kule, Kec. Batee Kabupaten Pidie Provinsi Aceh. 
Kegiatan pendidikan lanjutan yang bertempat di Goa Tok Ara yang diikuti oleh 6 antara lain 5 anggota muda dan 1 supervisor.
Fakrur reza selaku supervisor mengutarakan Kegiatan ini untuk menambah wawasan dan skil terutama bidang  Petualangan, kami juga mengutamakan penyelamatan (vertikal rescue) untuk menyelamatkan jika terjadi kecelakaan korban jatuh dalam jurang, serta fungsi bebatuan untuk sumber cadangan air dunia serta  menguasai ilmu susur goa dan panjat tebing ." Ujarnya sambil tersenyum. 

UKM PA DIKJUD 2020_02

Fajri selaku ketua umum UKM-PA Jabal Everest juga mengutarakan " kegiatan ini diperuntukkan untuk anggota muda yang merupakan masa bimbingan setelah mengikuti tahapan setelah pendidikan dasar,  Selain melakukan penelusuran goa peserta juga melakukan pengamatan di tempat tersebut, dalam dikjut kali ini diharapkan seluruh peserta paham dalam pengambilan data untuk informasi petualangan awal, dengan tujuan sebagai muatan jika melakukan pengembaraan nantinya.
Darmy (Humas Unigha)