326 MAHASISWA UNIVERSITAS JABAL GHAFUR DIWISUDA

admin Berita

wisuda unigha 2020

Sebanyak 326 mahasiswa Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli diwisuda di Gedung Leuguna Glee Gapui, Kecamatan Indrajaya, Pidie, Minggu (26/1/2020). Dalam sambutannya Rektor Universitas Jabal Ghafur Drs Sulaiman Usman MPd, menjelaskan bahwa dari 326 mahasiswa yang diwisuda diantaranya adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 132 orang. Lalu, Fakultas Ekonomi (FE) berjumlah 76 orang, Fakultas Teknik (FT) berjumlah 58 orang, Fakultas Ilmu Adminitrasi (FIA) berjumlah 66 orang, Fakultas Pertanian (FP) berjumlah 44 orang, Fakultas Hukum (FH) berjumlah 27 orang dan Fakultas Non Gelar Teknologi (FNGT) berjumlah 5 orang.

unigha wisuda 2020

Rektor menyampaikan dari total 326 wisudawan tahun ini terdapat 88 wisudwan yang memperoleh peringkat cumlaude, Pertahankan prestasi yang membanggakan ini ungkap beliau. Lebih lanjut Rektor berpesan kepada seluruh Wisudawan kiranya dapat meneruskan belajar kejenjang yang tinggi lagi yaitu program magister sampai ke program doktor agar dapat mengembangkan ilmunya lebih jauh lagi untuk memperoleh derajat mulia disisi Allah.

Akibat sebagian mahasiswa tidak didukung ekonomi. Sehingga adanya mahasiswa yang harus bekerja saat kuliah. Untuk itu, kata Sulaiman, Dikti Wilayah XIII Aceh harus memperbanyak memberikan beasiswa bidik misi kepada mahasiswa Unigha. Meski, katanya, Unigha merupakan perguruan tinggi yang paling banyak menerima beasiswa bidik berjumlah 76 orang tahun 2019.

Ia menyebutkan, Jumlah lulusan wisuda Unigha sejak 2016 hingga 2019 telah mencapai 1.743 orang. " Mereka yang lulus itu sudah berkerja di intansi pemerintahan dan swasta," ujarnya.