Universitas Jabal Ghafur Mengadakan Rapat Senat Tahunan

admin Berita

Rapat Tahunan Senat 2013 01Gle Gapui- 7 Juli 2013, Universitas Jabal Ghafur – Sigli, kembali  mengadakan rapat senat tahunan yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat Universitas Jabal Ghafur Bapak B.I. Ansari dan dihadiri oleh seluruh perwakilan anggota senat Fakultas dan Universitas. Rapat yang dimulai pukul 9.00 WIB pagi sampai dengan selesai membahas beberapa agenda penting dan urgent diantaranya, Penerimaan dan Seleksi Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2013/2014, Rasio kecukupan Staf Pengajar dengan jumlah mahasiswa, Persiapan Program Studi dalam mempersiapkan masa perpanjangan akreditasi, dilakukannya proses recruitment yang ketat terhadap calon Mahasiswa baru, serta usulan agar dibentuknya Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Universitas.

Rapat Tahunan Senat 2013 02Pada sesi Offering Statement, ada beberapa anggota senat yang mengajukan pendapat dan usulan terhadap beberapa agenda yang direncanakan semula, yang sebagian besar anggota senat memberikan wacana mengenai perbaikan dan peningkatan mutu Universitas Jabal Ghafur.

 

 

 

Rapat Tahunan Senat 2013 03   Rapat Tahunan Senat 2013 04

Pada Sesi Closing Statement disetujui dan disepakati beberapa agenda diantaranya, Komitmen semua anggota senat dalam menyukseskan seleksi penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2013/2014, Pembentukan dan pengusulan panitia persiapan perpanjangan Akreditasi Program Studi yang akan disulkan oleh para Dekan masing-masing Fakultas, Akan dibentuknya Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Universitas, Perlu adanya pemberian Reward and Punishment  kepada Dosen yang berkinerja baik dan kepada Dosen yang berkinerja buruk. Acara rapat sendiri diakhiri dengan saling salam-salaman diantara ketua Senat dan anggota Senat berhubung telah datangnya Bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah. (BJM_Unigha)